Bantu Pemerintahan Prabowo, Raffi Ahmad Ungkap Arahan Ketum Kadin Anindya Bakrie

Raffi Ahmad dan Anindya Bakrie.
Sumber :
  • @anindyabakrie.

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, berbincang santai dengan Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif, Raffi Ahmad, dalam sebuah video yang diunggah di Instagram @anindyabakrie.

Optimalisasi Gas Bumi Dinilai Bakal Untungkan Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Sambil bergaya tengah membajak ponsel sang Ketum Kadin, Raffi pun membahas strategi apa yang akan dilakukannya, apabila kelak dirinya benar-benar masuk ke dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Awalnya Anindya dan Raffi membahas soal ikut dipanggilnya Bos RANS Entertainment itu ke Kertanegara, saat Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan para calon pembantu di kabinetnya jelang pelantikan 20 Oktober 2024.

Zita Anjani Disebut Bakal Jadi Wamen Pariwisata di Kabinet Prabowo

"Hari ini saya lagi membajak handphone (HP) nya Pak Ketum Kadin," ujar Raffi di awal video sebagaimana dikutip dari Instagram @anindyabakrie, Kamis, 17 Oktober 2024.

"Luar biasa Mas Raffi Ahmad. Teman-teman, selamat dulu tuh (Raffi) dipanggil (Prabowo). Mau jadi apa ya? Waduh, kita menduga-duga. Tapi selamatlah dikasih kesempatan memberikan sumbangsih buat Indonesia," kata Anindya.

Diusulkan Jadi Kandidat Menteri Tapi Belum Dipanggil, Eko Patrio Ucapkan Ini untuk Prabowo Subianto

Raffi Ahmad pun berdalih bahwa apa yang dilakukannya di pemerintahan Prabowo-Gibran kelak, merupakan arahan dari Anindya Bakrie selaku Ketua Umum Kadin Indonesia. "Ini kan arahan Kadin, yang paling penting kita bersinergi dengan pemerintah. Arahannya Pak Ketum, Mas Anin," ujarnya.

Raffi Ahmad dipanggil Prabowo di Kartanegara

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Anindya pun mengaku senang Raffi Ahmad selaku WKU Kadin Bidang Industri Kreatif ikut dipanggil ke Kertanegara beberapa hari lalu. Terlebih, Dia menegaskan bahwa saat ini Kadin Indonesia memang tengah berupaya mengumpulkan pengusaha-pengusaha muda kreatif di berbagai daerah seluruh Indonesia, agar bisa bergabung dengan Kadin.

"Dan membuat Kadin semakin maju serta bermanfaat buat masyarakat luas," ujar Anindya.

Menanggapinya, Raffi juga mengaku bahwa saat ini Dia dan kawan-kawannya sesama pengusaha di berbagai daerah di Indonesia, tengah berkoordinasi terkait hal tersebut. Supaya Kadin semakin kuat dan menyebar di seluruh Indonesia, sehingga setiap daerah memiliki perwakilan pengusahanya masing-masing.

"Jadi Kadin ini mau mencari dan menjaring putra-putri daerah terbaik, pebisnis terbaik, putra-putri terbaik daerah bangsa," ujar Raffi.

Anindya mengakui, Raffi Ahmad memang memiliki sangat banyak jaringan teman-teman sesama pengusaha, baik di Jakarta, IKN, bahkan di seluruh daerah di Indonesia.

Anindya Bakrie Terima Penghargaan dari Repnas

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Dan Kadin itu milik semuanya, sehingga penting sekali kita punya banyak pengusaha-pengusaha di daerah yang terbukti dan justru memberikan inspirasi biar makin banyak lagi jumlahnya. Kalau kita bisa menghasilkan setahun 5-10 (pengusaha), berarti 5 tahun kan bisa sampai 50 (pengusaha). Wah ekonomi benar-benar bergerak, (target pertumbuhan ekonomi) 8 persen bisa tercapai," ujar Anindya.

"Itu dia, jadi memang Kadin ini banyak gebrakan baru di bawah kepemimpinannya Pak Ketum kita, Mas Anindya Bakri. Amin, top, mantap is the best. Makasih Pak Ketum," ujar Raffi menutup obrolan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya