Gandeng Greenwood, PP Properti Ekspansi ke Pasar Hunian Tapak di Semarang

[dok. Humas PT PP Properti Tbk]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - PT PP Properti Tbk (PPRO) sebagai anak usaha BUMN PT PP (Persero) Tbk, meneken term sheet kolaborasi strategis dengan PT Greenwoods Jateng Development, guna memperluas portofolio pengembangan proyek hunian di wilayah Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah.

Cara PPRO Pastikan GKL Jadi Kawasan Hunian Berkelanjutan hingga Layak Jadi Investasi Jangka Panjang

Direktur Pengelolaan Bisnis & HC PPRO, Dyah Rahadyannie menjelaskan, proyek pengembangan properti ini mencakup pembangunan hunian rumah tapak (landed house), yang akan dikembangkan di atas lahan seluas 13,9 hektare (ha).

"Proyek ini akan dirancang dalam 5 cluster dan akan dikembangkan secara bertahap hingga tahun 2031," kaya Dyah dalam keterangannya, Selasa, 15 Oktober 2024.

Pramono Anung Ingin Sulap Kantor Kecamatan di Jakarta Menyatu dengan Hunian

Proyek PP Properti.

Photo :
  • Dokumentasi PP Properti.

Dia menargetkan, penjualan unit pada setiap cluster nantinya akan bisa terjual habis, sebelum proyek ini dikejar rampung pada tahun 2031 mendatang.

Otorita IKN Pede Pembangunan IKN Lanjut di Era Prabowo, Ini Indikatornya

Proyek yang memiliki lokasi strategis serta konsep pembangunan hunian yang adaptif terhadap kebutuhan pasar ini, diharapkan akan menarik minat konsumen terutama yang berdomisili di area Jawa Tengah.

"Kerja sama ini akan diwujudkan dengan melakukan pengembangan hunian di area Jawa Tengah, sebagai salah satu wilayah dengan potensi pertumbuhan yang tinggi," ujarnya.

Hunian PP Properti.

Photo :
  • Dokumentasi PP Properti.

Senada, Head of Corporate Investment Greenwoods, Arie Nugroho mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan strategi jangka panjang pihaknya untuk menghadirkan hunian berkualitas tinggi, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern.

"Terutama dalam menjawab demand yang tinggi terhadap landed house di wilayah Semarang. Kami optimistis proyek ini akan mendapat sambutan yang positif," kata Arie.

Sebagai informasi, Greenwoods merupakan group perusahaan yang telah mengembangkan lebih dari 60 proyek properti, termasuk rumah cluster, komplek komersial, hingga fasilitas publik seperti hotel dan rumah sakit yang tersebar di Indonesia, Australia, dan Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya