Anindya Bakrie Ungkap VKTR Jadi Perusahaan Bus Listrik Pertama yang TKDN-nya Lebih dari 40 Persen

Anindya Bakrie Terima Penghargaan dari Repnas
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) Anindya Novian Bakrie resmi menerima penghargaan 'Innovative Leadership in Electric Transportation Award'. Dia merasa bangga kepada perusahaan VKTR.

Anindya Bakrie Terima Innovative Leadership in Electric Transportation Award

Adapun pemberian awards dilakukan di Gedung Auditorium Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan pada Senin 14 Oktober 2024. Acara pemberian penghargaan itu diberikan dalam acara Repnas Sustainability Energy Awards.

Anindya menjelaskan bahwa VKTR merupakan perusahaan pertama yang melakukan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sampai lebih dari 40 persen untuk bus listrik

Canadian PM Trudeau Met Anindya Bakrie at APEC BAC in Peru

"Kami berbangga bahwa VKTR adalah perusahaan pertama yang melakukan tingkat kandungan dalam negeri sudah lebih dari 40 persen," ujar Anindya Bakrie di Gedung Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan.

Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu, juga berharap pabrik VKTR bisa menjadi perusahaan pabrik bus listrik pertama di Indonesia. Ia berharap capaian itu bakal tercapai dalam kurun waktu satu bulan.

3 Posisi Pekerjaan Paling Dicari Perusahaan Saat Ini: Peluang Karir Terbaru

Bus listrik VKTR.

Photo :
  • Dokumentasi VKTR.

Dia juga berharap ke depannya Kadin Indonesia juga ke depannya bisa menjadi wadah yang sebenarnya untuk pengusaha yang ada di Indonesia.

"Tugasnya ialah memastikan bahwa seluruh pengusaha dan organisasi usaha di daerah itu bisa naik kelas. Nah di sinilah saya ingin mencoba untuk memperbarui kembali memperkuat kembali kerja sama antara Kadin Terutama Kadin provinsi, kabupaten, kota dan teman-teman DPD," kata dia.

Lebih lanjut dia juga memiliki harapan dunia UMKM ke depan. Dia berharap Kadin Indonesia ke depan bisa menjadi wadah bagi para pengusaha dan bisa meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB).

Anindya Bakrie Terima Penghargaan dari Repnas

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Nah saya hanya ingin mengingatkan bahwa dari total PDB kita yang Rp 22 ribu triliun yang di APBN itu hanya 15 persen nya 3.600 lah. Artinya 85 persen nya adalah dari dunia usaha Termasuk di dalamnya UMKM, Kooperasi dan BUMN Jadi marilah sama-sama kita manfaatkan waktu ini," ucap Anindya.

"Saat ini untuk supaya dunia usaha dan juga pemerintah dapat berjalan sejajar Dan ujungnya untuk keberhasilan dan juga kesejahteraan masyarakat luas Terima kasih sekali untuk penghargaannya Repnas, Maju terus Indonesiaku," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya