Sepekan Jelang Habis Masa Jabatan Menteri Kabinet Jokowi, Bahlil: Saya Kerja Terus

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir sepekan lagi. Sebab pada Minggu, 20 Oktober 2024 ini, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Jokowi Minta Lifting Minyak RI Harus Naik, Ini 3 Strategi Bahlil

Menjelang masa kepemimpinannya di kabinet Presiden Jokowi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia buka-bukaan mengenai tugas yang dilakukannya di pekan terakhir ini. Bahlil mengatakan, dia terus bekerja dengan melakukan perbaikan regulasi hingga memberikan kepastian harga minyak.

"Saya kerja terus. Ya, kita lakukan perbaikan regulasi, melayani perizinan. Kemudian melihat tentang kepastian daripada harga minyak, ketersediaan gas dan BBM, itu yang kita lakukan," ujar Bahlil di Menara Bank Mega, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024.

Kapolri Beberkan Alasan Presiden Jokowi Dianugerahi Medali Loka Praja Samramshana

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto buka-bukaan terkait jajaran menteri yang akan ada di dalam kabinetnya. Dia menyebut, susunan menteri ini mayoritas masih sama dengan yang ada di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

PM Australia Anthony Albanese Konfirmasi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

"Bahkan dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang," kata Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

Prabowo menjelaskan, alasan banyaknya menteri saat ini akan gabung di dalam kabinetnya karena mereka dinilai memiliki kredibilitas dan pengalaman yang bagus.

"Bukan apa-apa, saya lihat pada ujungnya setiap penerima mandat dari rakyat memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan," ujarnya.

Penerjun payung Polri bentangkan spanduk Presiden Jokowi

Momen Penerjun Payung Polri Kibarkan Bendera Jokowi dan Prabowo di Langit Mako Brimob Depok

Polri membentangkan bendera bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di langit dalam apel Operasi Mantap Brata 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024