Dukung Program Strategis BUMN dan Industri, PPN Jadi Juara Kategori Pemasok

Pertamina Patra Niaga jadi national champion kategori pemasok [dok. Humas PT Pertamina Patra Niaga]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Sub Holding Pertamina Commercial & Trading, PT Pertamina Patra Niaga (PPN) menegaskan komitmen untuk terus berkontribusi dan memberikan layanan prima, pada penyediaan pasokan BBM di sektor industri.

Pelita Air Jadi Official Airline Partner Album Tour Maliq & D’Essentials

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, komitmen ini dilakukan pihaknya guna memberikan layanan terbaik demi mendukung program-program strategis BUMN.

"Serta memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sektor industri di Indonesia," kata Riva dalam keterangannya, Jumat, 11 Oktober 2024.

Viral Ambulans Turunkan Keranda Jenazah Tak Boleh Isi Bensin di SPBU Semarang, Pertamina Buka Suara

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

Photo :
  • Dok. Pertamina Patra Niaga.

Dengan dedikasi dan komitmennya tersebut, Pertamina Patra Niaga pun berhasil mendapatkan apresiasi di ajang Apresiasi Mitra BUMN Champion 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Gen Z Disebut Perlu Patahkan Stigma dan Sadari Realita saat Mulai Karir

Pertamina Patra Niaga berhasil menorehkan penghargaan Terbaik 1 sebagai National Champion dalam kategori Pemasok. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko, kepada Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

Dalam sambutannya, Tiko menyampaikan bahwa Apresiasi Mitra BUMN Champion 2024 ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian BUMN, kepada mitra yang memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung pelaksanaan aktivitas bisnis dan operasional BUMN.

"Sehingga BUMN dapat mencapai kinerja yang lebih baik, efektif, dan efisien," kata Tiko.

Dia berharap, kolaborasi dan sinergi antar BUMN dan seluruh mitranya akan semakin baik dan semakin produktif ke depannya, karena BUMN adalah ekosistem yang terbuka.

"Di mana kita terbuka untuk bekerja sama, berkolaborasi, bersinergi, dan berinvestasi bersama dengan pihak swasta,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2024, terdapat 303 mitra yang diusulkan oleh 12 klaster BUMN, untuk menjadi Mitra BUMN Champion 2024. Dari proses seleksi tersebut, 54 mitra mendapatkan apresiasi oleh Kementerian BUMN. Ke-54 mitra BUMN ini meliputi 12 mitra sebagai Kreditur/Investor, 12 mitra sebagai Distributor/Broker, 14 mitra sebagai Pemasok/Vendor, dan 16 mitra sebagai Customer/Buyer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya