Anindya Bakrie Disambangi PM Kanada di Gelaran APEC BAC Peru, Bahas Apa?

[dok. Istimewa]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Ketua Asia-Pacific Economic Cooperation Business Advisory Council (APEC BAC), Anindya Bakrie, disambangi langsung oleh Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, saat kedua berjumpa di gelaran pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Lima, Peru.

Anindya Bakrie Pede Trade Expo Indonesia 2024 Bantu Gerakkan Perekonomian RI

Berdasarkan video dan keterangan yang diterima VIVA, Jumat, 11 Oktober 2024, Trudeau terlihat berjalan menghampiri Anindya Bakrie, untuk kemudian keduanya saling berjabat tangan.

Trudeau dan Anindya sempat terlihat berbincang singkat sambil terus berjabat tangan hingga video berakhir setelahnya.

Di Hadapan Presiden, Mendag Sapa Anindya Bakrie dan Bilang Kadin Sudah Akur

Berdasarkan keterangan dari video tersebut, PM Trudeau berencana menggelar perbincangan pada bulan depan, terkait kerja sama bisnis antar kedua negara di era Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, saat ditemui di acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu, 9 Oktober 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
UMKM Didorong Bangun Rantai Pasok Bersama Kadin

"Mitra kerja 7 tahun terakhir di APEC, PM Canada Trudeau, menyambangi Chairman APEC BAC (juga Ketum Kadin) untuk janjian melanjutkan kerjasama di era Pak Presiden Prabowo di APEC Lima, Peru, bulan depan," sebagaimana dikutip dari keterangan penyerta video, Jumat, 11 Oktober 2024.

Diketahui, Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, sebelumnya sempat menyampaikan bahwa dirinya telah ditunjuk oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas, untuk menjadi Ketua Delegasi Indonesia dalam ASEAN Business and Investment Summit.

Ketum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie di Diskusi Bersama Hashim Djojohadikusumo

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Kebetulan Pak Mendag juga memberikan penugasan ke Laos kepada saya untuk mewakilkan Indonesia, untuk perihal ASEAN BAC," kata Anindya kepada VIVA di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu, 9 Oktober 2024.

Melalui surat bernomor 588/M-DAG/SD/10/2024 yang diteken Zulhas pada 4 Oktober 2024 lalu, Mendag juga menunjuk Bernardino Moningka Vega dan John Riady sebagai anggota delegasi Indonesia di perhelatan tersebut. Selain itu, surat ini juga ditembuskan ke Sekretaris Umum ASEAN dan Ketua Umum Kadin Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya