Harta Triliunan! Intip Profil Brian Armstrong, Bos Coinbase yang Disebut Pernah Nikahi Raline Shah

Brian Armstrong dan Raline Shah
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Nama Brian Armstrong baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial, terutama di platform X. Hal tersebut lantaran isu bahwa dia pernah menikahi artis Indonesia, Raline Shah

Sosok Brian Armstrong, Miliarder Kripto yang Diduga Pernah Menikahi Raline Shah

Tak lama ramai di X, kabar tersebut langsung dibantah oleh Brian melalui pernyataan resmi di akun pribadinya. "Melihat beberapa kabar miring yang ada di luaran sana, saya tidak pernah menikah sebelumnya," kata Brian Armstrong, seperti dikutip pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Brian Armstrong saat ini resmi menikah dengan sahabat lamanya, Angela Meng. Momen bahagia itu dibagikan di X dan berhasil menarik perhatian lebih dari 5,2 juta netizen. Lantas, siapa Brian Armstrong? Berikut profil lengkapnya di bawah ini.

Heboh! Raline Shah Disebut Pernah Menikah dengan Brian Amstrong

Profil Brian Armstrong

Brian Armstrong

Photo :
  • Michael Short/Bloomberg/Getty Images
Kedekatan Raline Shah dan Choi Siwon Bikin Baper, Kenalkan Anggota Super Junior ke Ibunda Tercinta

Brian Armstrong merupakan pendiri sekaligus CEO Coinbase, platform bursa mata uang kripto terbesar di Amerika Serikat. Namanya dikenal sebagai salah satu tokoh yang berperan besar dalam mempopulerkan penggunaan mata uang kripto secara massal.

Sebagai seorang inovator, Brian berjasa dalam mempercepat adopsi kripto dengan memanfaatkan teknologi blockchain untuk layanan keuangan. Dia juga kerap mengadvokasi kebijakan yang mendukung perkembangan kripto di Amerika Serikat. 

Coinbase sendiri didirikan pada 2012, dan kini menjadi platform terkemuka bagi pengguna untuk membeli, menjual, dan menyimpan aset kripto seperti Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). Di bawah kepemimpinan Brian, Coinbase mencapai tonggak sejarah penting dengan menjadi bursa kripto pertama di AS yang go public melalui pencatatan langsung di NASDAQ pada April 2021. 

Latar Belakang

Raline Shah dan Brian Amstrong

Photo :
  • Tangkapan Layar

Terkait latar belakangnya, Brian Armstrong lahir pada 25 Januari 1983 di dekat San Jose, California. Orangtuanya adalah insinyur, dan dia mengembangkan minat dalam ilmu komputer sejak muda. Brian menempuh pendidikan di Rice University dan berhasil mendapatkan gelar master dalam bidang ilmu komputer pada 2006.

Selama kuliah, dia mendirikan usaha pertamanya, UniversityTutor, yang bertujuan untuk menghubungkan siswa dengan tutor independen. Setelah itu, kariernya terus menanjak, hingga akhirnya dia mendirikan Coinbase bersama Fred Ehrsam pada 2012, yang kini menjadi salah satu platform kripto terbesar di dunia.

Brian juga dikenal sebagai sosok dermawan dengan mendirikan GiveCrypto, platform filantropi yang memberikan bantuan dalam bentuk kripto bagi masyarakat kurang mampu.

Biodata Brian Armstrong

Nama: Brian Armstrong
Lahir: 25 Januari 1983
Usia: 41 tahun
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Kekayaan: 7,4 miliar dolar Amerika (Rp115,9 triliun)
Istri: Angela Meng
Instagram: @brian_armstrong
X (Twitter): @brian_armstrong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya