Datangi Istana, Zulkifli Hasan Undang Jokowi Hadiri Trade Expo Indonesia

Sarasehan Kadin Indonesia dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 4 Oktober 2024. Menurut dia, kedatangannya untuk mengundang Presiden Jokowi kegiatan pameran Trade Expo Indonesia pada pekan depan.

Internet Indonesia Bakal Ngebut 100 Mbps

“Kita Kementerian Perdagangan setiap tahun mengadakan pameran terbesar di Indonesia namanya Trade Expo Indonesia,” kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Inacraft 2023

Photo :
  • Dokumentasi Kemendag
Jelang Akhir Jabatan, Prabowo Soroti 7 Warisan Jokowi dalam 2 Periode

Menurut dia, biasanya puluhan ribu buyer dari dunia datang dalam kegiatan Trade Expo Indonesia tersebut. Rencananya, kata Zulhas, pameran perdagangan terbesar di Indonesia itu digelar pada 9 hingga 12 Oktober 2024.

“Saya datang mengundang Bapak Presiden nanti untuk membuka, karena beliau selalu setiap tahun membuka. Acara ini tanggal 9 sampe 12 Oktober,” ujar Ketua Umum PAN ini.

DKJ Jadikan Jakarta Biennale sebagai Ajang Dialog Lintas Budaya

Di samping itu, Zulhas menyebut kegiatan pameran ini merupakan kerja sama dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri melalui Duta Besar Indonesia di beberapa negara.

“Ini hasil kerjasama Kementerian Perdagangan, Kemenlu melalui duta-duta besar, para gubernur, para bupati walikota yang akan mengirimkan UMKM terbaiknya, juga pengusaha-pengusaha besar, juga atase perdagangan. Jadi ini kerjasama berbagai stakeholder sehingga ini menjadi pameran terbesar,” pungkasnya.

Presiden Jokowi pamitan ke warga pakai megaphone di Pasar Kefamenanu, NTT

Istana Ungkap Alasan Keberanian Jokowi Sampaikan Permohonan Maaf ke Rakyat Jelang Lengser

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di sela-sela kunjungan kerja Kepresidenan ke berbagai daerah di Indonesia. Sebab, Jokow

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024