Manfaat Bank Digital Lebih dari Menabung, Bisa Sewa Loker untuk Dukung Aktivitas Olahraga

Ilustrasi loker/kunci
Sumber :
  • Pixabay/firmanhide

Jakarta, VIVA – Bank digital saat ini memiliki banyak fungsi selain menyimpan dan mengelola keuangan. Dengan teknologi yang terus berkembang, bank digital tidak hanya menyediakan layanan perbankan dasar seperti transfer uang atau menabung, tapi juga memberikan berbagai keuntungan tambahan yang memudahkan kehidupan sehari-hari. 

Cara Tarik Tunai di Blu by BCA, Panduan Lengkap untuk Transaksi Tanpa Kartu

Mulai dari pengelolaan keuangan yang lebih praktis hingga fitur inovatif seperti pembayaran tagihan otomatis, investasi digital, hingga sewa loker untuk menyimpan barang berharga saat kamu beraktivitas.

Logo Blu by BCA

Photo :
  • Blu by BCA
Mudah Kelola Dana Pendidikan Anak dengan Bank Digital

Salah satu contoh inovasi dari bank digital adalah layanan sewa loker digital. Fitur ini sangat membantu, terutama bagi kamu yang sering berolahraga atau bepergian dan tidak ingin repot membawa barang bawaan. Loker digital ini memungkinkan nasabah untuk menyimpan barang dengan aman di lokasi-lokasi strategis, seperti di pusat olahraga Gelora Bung Karno (GBK).

Loker ini beroperasi setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 21.30, dan bagi pengguna aplikasi Blu by BCA Digital, ada berbagai keuntungan menarik. Kamu bisa menggunakan loker ini secara gratis, tergantung dari tingkat keanggotaan nasabah.

Bank Digital Ini Bagi-bagi Bonus hingga Rp500 Ribu, Cek Syaratnya!

Jika kamu sudah menjadi anggota bluLoyalty dengan level bluGrande atau bluElite, kamu bisa menggunakan loker ini secara gratis selama 2 jam (atau 1 periode). Sedangkan, bagi pengguna dengan level bluPro dan bluNewbie, kamu hanya perlu bertransaksi sebesar Rp10.000 untuk menikmati layanan loker selama 1 periode.

Cara Menggunakan Loker Zona Blu

Ilustrasi loker/kunci

Photo :
  • Pixabay/firmanhide

Berikut langkah mudah untuk menggunakan loker ini:

  1. Tunjukkan Level bluLoyalty: Saat tiba di Zona blu GBK, tunjukkan level bluLoyalty-mu kepada petugas yang disebut bluFriends.
  2. Verifikasi Data: Pengguna bluGrande dan bluElite dapat langsung memindai QR untuk mengisi data diri, sementara pengguna bluPro dan bluNewbie perlu melakukan transaksi minimal Rp10.000 terlebih dahulu menggunakan QRIS, bluVirtual Card, atau bluDebit Card di Zona blu.
  3. Penyerahan Tanda Pengenal: Setelah verifikasi, kamu perlu menyerahkan KTP, SIM, atau tanda pengenal lainnya kepada petugas sebagai jaminan. Sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan gelang RFID untuk membuka loker.
  4. Pengembalian Gelang RFID: Setelah selesai menggunakan loker, tukarkan kembali gelang RFID tersebut dengan tanda pengenal yang kamu berikan sebelumnya.

Perlu diingat, jika gelang RFID hilang atau rusak, kamu akan dikenakan denda sebesar Rp100.000.

Ketentuan Penggunaan Loker

  • Setiap 1 periode pemakaian loker setara dengan 2 jam.
  • Jika ingin menambah durasi pemakaian, cukup lakukan transaksi Rp10.000 untuk setiap penambahan periode 2 jam.
  • Apabila kamu terlambat mengembalikan gelang RFID setelah 2 jam, kamu perlu melakukan transaksi Rp10.000 lagi sebelum bisa mengambil kembali tanda pengenalmu.

Dengan hadirnya inovasi ini,  kamu bisa fokus berolahraga tanpa repot membawa barang. Jadi, pastikan untuk memanfaatkan loker digital ini agar aktivitas olahragamu lebih praktis dan aman dengan menggunakan bank digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya