Hadir di TEI 2024, Magoela Tebar Diskon dan Siap Ekspansi Pasar Global

Gula Aren Magoela
Sumber :
  • Magoela

Jakarta, VIVA – Pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 yang bakal digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 9-12 Oktober 2024 akan kembali menampilkan sejumlah produk dan produsen asal Tanah Air. Hal ini tentu bakal menarik perhatian dari berbagai kalangan baik lokal maupun internasional.

IPC 2024 Fokus Integrasikan AI ke Dalam Manajemen Produk

Salah satunya adalah PT Mitra Aren Internasional sebagai perusahaan asal Tanah Sunda dengan produk andalan berupa gula aren, yang diproduksi dengan berbagai macam jenis mulai bubuk, liquid, dan cetak dengan merek dagang Magoela.

SPV Marketing PT Mitra Aren Internasional, Salindri Putri mengatakan, Magoela akan memperkenalkan dan menawarkan produk serta penawaran khusus di TEI 2024 ini.

Perluas Pasar Global, Pemerintah Pastikan Produk Pelaku Bisnis Lokal Dapat Promosi Maksimal

"Magoela akan menghadirkan berbagai promosi eksklusif selama TEI 2024, termasuk paket bundling produk premium gula aren dengan diskon khusus bagi peserta pameran," kata Salindri saat dihubungi VIVA, Rabu, 2 Oktober 2024.

Gula Aren Magoela

Photo :
  • Magoela
BTN Gandeng Syailendra Capital Rilis 2 Produk Reksa Dana, Ini Targetnya

Salah satu produk unggulan yang akan menjadi sorotan adalah Barista Blend Macaian, sebagai varian gula aren yang dirancang khusus untuk industri minuman seperti kafe dan restoran. Produk ini menawarkan keseimbangan manis yang alami dan sehat, sehingga telah menjadi favorit di segmen hotel, restoran, dan cafe (horeca).

"Selain itu, Magoela juga akan memperkenalkan varian gula aren lainnya yang menargetkan konsumen sadar kesehatan, disertai penawaran harga spesial selama acara. Magoela juga membuka peluang bagi peserta yang tertarik untuk menjadi agen distributor," ujarnya.

Dia menjelaskan, Magoela menargetkan dua segmen pasar utama. Pertama, pasar B2B (business-to-business) yang meliputi pembeli dalam jumlah besar, seperti produsen makanan dan minuman. Kedua, pasar B2C (business-to-consumer), yang melayani Horeca yang mencari pemanis alami berkualitas tinggi.

"Ketiga, segmen D2C (direct-to-consumer) konsumen akhir yang sadar kesehatan dan membutuhkan gula alternatif dengan indeks glikemik rendah. Magoela juga memperkuat hubungan langsung dengan pelanggan melalui penjualan online," kata Salindri.

Dia pun merinci target penjualan Magoela di TEI 2024. Yakni peningkatan penjualan sebesar 40-50 persen dibandingkan pameran sebelumnya, didukung oleh kapasitas produksi yang kini mencapai 500-600 ton per bulan. Melalui TEI, Salindri menegaskan bahwa Magoela dapat memperluas jaringan distribusi, baik di pasar domestik maupun internasional.

"Fokus utama Magoela adalah menjalin kemitraan bisnis dengan distributor besar dan pelaku industri makanan dan minuman, terutama di sektor Horeca serta produsen bahan pangan alami," ujar Salindri.

Terkait rencana perluasan pasar, ia menekankan bahwa melalui partisipasi di TEI 2024 ini, Magoela berencana memperluas pasar ekspor terutama ke kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah. Kedua wilayah ini menunjukkan permintaan yang meningkat untuk produk alami dan sehat seperti gula aren, sehingga Magoela juga menargetkan untuk memperkuat jaringan distributor serta agen pemasaran di luar negeri sekaligus menjajaki peluang bisnis baru dalam industri makanan dan minuman global.

"Selain itu, Magoela akan menggunakan pameran ini sebagai kesempatan untuk membangun brand awareness yang lebih kuat di kancah nasional dan internasional," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya