Jelang Transisi Pemerintahan, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Akan Jadi Mitra Strategis

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menegaskan, Kadin berkomitmen akan menjadi mitra strategis yang baik bagi pemerintah. Terlebih saat masa transisi ke pemerintahan baru Prabowo-Gibran. 

Gelar Apel Kesaktian Pancasila, Ansor Deklarasi Siap Kawal Pemerintahan Prabowo

Hal ini disampaikan oleh Anindya dalam Sarasehan Bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dengan Tema Dinamika Ekonomi 2024 dan Optimisme Masa Depan Indonesia. 

"Pada tanggal 20 Oktober, 18 hari lagi di sana kita akan melihat pelantikan presiden terpilih Pak Prabowo dan juga wakil presiden Mas Gibran. Di mana Kadin ingin sekali menjadi mitra strategis pemerintah yang baik, jadi istilahnya bagaimana bisa hit the ground running," ujar Anin di Menara Kadin, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kemenhub Sebut Proyek Kereta Cepat ke Surabaya Bakal Dilanjutkan di Era Prabowo

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anin menyampaikan, dalam 18 hari jelang perpindahan pemerintahan, Kadin memanfaatkannya untuk memahami program keberlanjutan Prabowo-Gibran. Hal ini dilakukan agar Kadin bisa langsung kerja dengan cepat. 

GP Ansor Nilai Wacana Jumlah Menteri jadi 44 Sangat Relevan

"Jadi bisa langsung kerja. Sehingga kita ingin memanfaatkan 18 hari ini. Untuk mengerti kira-kira program keberlanjutan beliau itu seperti apa," jelasnya. 

Pada kesempatan ini, Anin juga berbicara mengenai faktor pendorong pertumbuhan ekonomi RI yang belakangan ini tumbuh sebesar 5 persen. Adapun pertumbuhan ini salah satunya didorong oleh insentif yang diberikan pemerintah pada saat pandemi COVID-19. 

"Insentif diberikan tapi hasilnya bisa terlihat sampai saat ini. Bukan saja kita bisa bangkit, bangkit lebih cepat dari negara-negara lain, terutama negara maju," katanya. 

"Sampai sekarang pun kita lihat hasilnya di 2024, pertumbuhan di atas 5 persen dan bahkan di 2025 budget-nya juga seperti itu. Nah ini tidaklah mungkin kepercayaan diri itu ada apabila memang kita tidak mempunyai infrastruktur yang baik," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya