Presiden Terpilih Bisiki Mentan Amran di Acara Pelantikan DPR RI, Ada yang Dibahas?

Menhan Prabowo Subianto dan Mentan Amran Sulaiman.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta, VIVA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto tertangkap kamera sedang membisik sesuatu kepada Mentan Andi Andi Amran Sulaiman. Peristiwa itu terjadi di sela-sela acara pelantikan anggota DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2024. 

Program Pertanian Ahmad Ali-Abdul Karim Dinilai Solusi Efektif Masalah di Sulteng

Apa yang sedang dibisiki Presiden Terpilih Prabowo ke Mentan Amran?

Diketahui, kedua tokoh bangsa ini memang dikenal sangat dekat. Bahkan Presiden Terpilih Prabowo kerap melontarkan pujian ke Mentan Amran atas kinerjanya yang apik dalam dunia pertanian Indonesia. 

Fadli Zon: Bangsa Indonesia Memiliki Seorang Presiden yang Merupakan Kader Tani

Demikian pula sebaliknya, Mentan Amran sangat kagum dengan sosok Prabowo yang dinilai sebagai pemimpin yang mampu membawa Indonesia menuju negara super power ke depan.

Amran pun kerapkali mengatakan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto memiliki visi besar dalam mewujudkan swasembada dan juga menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

Cawagub Sulteng AKA Bicara Asuransi Pertanian, Mitigasi Perubahan Iklim dan Megathrust

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Photo :
  • Kementan

"Beliau punya visi Indonesia ke depan harus swasembada dan menjadi lumbung pangan dunia. Dan semua itu harus dipersiapkan dari sekarang seperti lahan sawah yang diperluas, produksi padi yang meningkat hingga melakukan pendampingan kepada para petani," katanya.

Mentan mengatakan Presiden terpilih Prabowo memang memberi perhatian khusus pada sektor pertanian karena dalam masa pemerintahannya akan menjalankan program unggulan masa depan seperti mempersiapkan lahan pertanian baru melalui cetak sawah hingga 3 juta hektar di Papua Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Selatan.

Prabowo Subianto Hadiri Raker Terakhir dengan Komisi 1 DPR

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Kedekatan kedua tokoh ini juga sebelumnya diceritakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasjim Djojohadikusumo. Dia menyebut Mentan Amran merupakan menteri yang paling disayang oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Prabowo memuji kinerja Mentan yang mentransformasi pertanian tradisional ke pertanian modern.

"Saya bisa bersaksi kalau Pak Amran, Pak Menteri ini adalah paling disayangi Pak Prabowo Subianto saat ini, paling disayangi dan akan lebih banyak disayangi nanti kalau kita jadi pengekspor pangan, Pak Amran. Ini program luar biasa, itu dengan teknologi dan lain-lain luar biasa," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya