Agus Gumiwang Optimis Hubungan Kadin dan Kemenperin Lebih Baik di Bawah Anindya Bakrie

Sarasehan Kadin Indonesia dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan selamat kepada Anindya Bakrie yang telah terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). 

Anindya Bakrie: Kadin Siap Jadi Mitra Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen

Hal ini disampaikan Agus dalam acara Sarasehan Bersama Menteri Perindustrian RI  dengan tema Sinergi Pembangunan Industri 2025-2029 Kementerian Perindustrian-Kadin Indonesia. 

"Selamat kepada Kadin yang telah berhasil secara sukses melaksanakan Munaslub, dan memilih Ketua Umum kita, Ketua Umum Kadin sahabat saya Bapak Anindya Bakrie," ujar Agus di Menara Kadin, Jakarta, Senin, 30 September 2024. 

Ngobrol Bareng Anak Muda, Anindya Bakrie Sebut Lapangan Kerja Masih Jadi Isu Utama

Sarasehan Kadin Indonesia dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Agus pun meyakini, Kadin di bawah kepemimpinan Anindya akan lebih baik. Agus pun turut menyinggung soal tidak pernah diundangnya dia oleh Kadin selama 5 tahun menjabat sebagai menteri perindustrian. 

Anindya Bakrie Buka Pintu Arsjad Rasjid Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin

"Saya yakin Kadin dibawah kepemimpinan dari sahabat saya Pak Anin ini akan lebih baik, paling tidak hubungan antara Kadin dengan Kemenperin," ujarnya. 

"Buktinya hanya sederhana saja bahwa saya lima tahun menjadi Menteri Perindustrian belum pernah satu kalipun diundang dalam acara Kadin, baru sekarang saya diundang oleh Pak Anin. Tapi ini fakta, belum pernah," sambungnya. 

Sebagaimana diketahui, pada Munaslub Kadin tahun 2024 yang digelar pada 14 September 2024 telah menyepakati Anindya Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya. Anindya merupakan satu-satunya calon ketua umum Kadin yang mendaftarkan diri.

"Maka secara kourum saudara Anindya Bakrie terpilih secara sah dan meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar pimpinan sidang Munaslub.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie

Ketum Kadin Anindya Bakrie Tegaskan Pentingnya Industrialisasi Genjot Nilai Tambah

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menyoroti soal Purchasing Managers’ Index (PMI) Manufaktur Indonesia yang ekspansif.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2024