Apresiasi UMKM Binaan, Nicke Widyawati Blusukan ke Pertamina Energizing Festival MotoGP Mandalika

Dirut Pertamina Nicke Widyawati.
Sumber :
  • Dokumentasi Pertamina.

Lombok, VIVA – PT Pertamina (Persero) menegaskan dukungannya dalam gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Salah satunya dengan menghadirkan  produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pertamina di area Pertamina Energizing You Festival. 

Pertama di Dunia, Museum MotoGP Dibangun di Sirkuit Mandalika

Pada gelaran tersebut, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyempatkan berkunjung ke booth-booth UMKM binaan Pertamina. Booth Pertamina Patra Niaga dan Perusahaan Gas Negara yang memberi informasi produk dan layanan kepada pengunjung ajang balap motor internasional ini pun tak luput dikunjungi. 

"Merupakan kebanggaan bagi Ibu Nicke untuk mampir ke Pertamina Energizing You Festival. Beliau melihat booth UMKM Mitra Binaan Pertamina, kemudian booth Pertamina, termasuk booth Official Merchandise," jelas Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso yang turut mendampingi kunjungan tersebut di Pertamina Energizing You Festival, Pertamina Grand Prix of Indonesia, dikutip, Minggu, 29 September 2024.

Jokowi Nonton MotoGP Besok, Polda NTB Berlakukan Contraflow Menuju Sirkuit Mandalika

Dirut Pertamina Nicke Widyawati.

Photo :
  • Dokumentasi Pertamina.

Fadjar menambahkan, Pertamina tahun ini melibatkan 60 UMKM, naik dari tahun 2023. Pada 2023, sebanyak 50 UMKM omzetnya dapat mencapai Rp 700 miliar dalam gelaran tiga hari tersebut. 

OJK Dorong UMKM Gunakan Pasar Modal Sebagai Sumber Pendanaan

"Tahun ini kami berharap, penjualan produk lokal ini bisa meningkat, bahkan dikenal turis mancanegara yang hadir. Beberapa Mitra Binaan juga mendapat order dari luar negeri. Jadi, kami berharap Pertamina Grand Prix of Indonesia turut mendukung perkembangan UMKM," jelasnya.

Penggunaan MyPertamina di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Photo :
  • Dok. Pertamina

Fadjar menambahkan, dukungan Pertamina pada tahun ketiga ini sejalan dengan perannya sebagai BUMN energi untuk mendorong perekonomian masyarakat. Melihat pertumbuhanya ekonomi terutama dari sektor pariwisata dan perdagangan, memicu perputaran ekonomi.

“Pertamina berharap peran tersebut, serta pemberdayaan masyarakat Lombok melalui UMKM, dapat mendorong terciptanya multiplier effect yang sama, atau lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya