Dinamika Kadin, Anindya Bakrie: Berakhir Manis dan Baik

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novyan Bakrie (Doc: Natania Longdong)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie menegaskan bahwa meski ada dinamika, namun internal Kadin baik-baik saja.

Pemilihan Anindya Bakrie Sebagai Ketum Kadin Diakui Berbagai Kementerian

"Kalau kita lihat, Kadin itu selalu berusaha. Kalaupun ada dinamisme, ujungnya berakhir manis dan baik," kata Anindya kepada wartawan usai menghadiri acara Seminar Nasional IKA Unpad, di Jakarta, pada Sabtu, 28 September 2024.

Direktur Utama Bakrie & Brothers Tbk itu juga menekankan bahwa Kadin menjadi hal yang dibutuhkan oleh dunia usaha untuk menjawab tantangan dan peluang di masa depan.

Kadin Ready to Assist Government in Trade Supply Chain Recovery

Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Anindya juga menyinggung bahwa pemilihannya sebagai Ketua Umum Kadin dilakukan secara sah. Hal itu terlihat saat Munaslub, yang dihadiri oleh anggota DPR dan mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Anindya Bakrie, Minister Setiadi Discussed Indonesian Digital Economy

"Munaslub itu kan secara umum adalah lembaga tertinggi daripada organisasi. Yang mengusung (Saya) adalah teman-teman Kadin Provinsi, dan juga anggota luar biasa, jadi bukan kemauan A atau B. Itu suara dari para pemegang kepentingan," ucap Anindya.

Sebagai informasi, Anindya terpilih untuk memimpin Kadin dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan peran sektor swasta di Indonesia.

Dia diketahui memiliki latar belakang yang kuat dalam dunia bisnis dan merupakan bagian dari keluarga Bakrie yang terkenal di dunia usaha. Di bawah kepemimpinannya, Kadin fokus pada inovasi, kolaborasi, dan pengembangan sumber daya manusia.

Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie

Ketua OC & Ketua Panitia Penyelenggara Munaslub: Anindya Bakrie Ingin Merangkul Semua Pihak

Anindya Novyan Bakrie dipastikan sah sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil Munaslub di Jakarta pada 14 September 2024. 

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024