Pesan Jokowi ke Masyarakat Jelang Pensiun: Minta Prabowo Lanjutkan Bansos Beras

Presiden Jokowi berikan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM)
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan pangan non-tunai (BPNT) berupa beras 10 kilogram per keluarga kepada masyarakat saat menyerahkan bantuan dan meninjau Gudang Bulog di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada Kamis, 26 September 2024.

Kata Jokowi Soal Kabar Prabowo Bentuk 44 Kementerian: Kok Tanya Saya

Pada kesempatan itu, Jokowi menitipkan pesan kepada masyarakat supaya meminta Prabowo Subianto untuk melanjutkan program bantuan pangan non-tunai berupa beras 10 kilogram per keluarga setelah dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

“Nanti, nanti kalau ketemu Pak Prabowo, disampaikan Pak, minta dilanjutkan bantuannya Pak," kata Jokowi dilansir Antara pada Kamis, 26 September 2024.

Legacy Jokowi, Digitalisasi adalah Kunci

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino

Photo :
  • Pos Indonesia

Di samping itu, Jokowi menyampaikan informasi kepada masyarakat akan purnatugas atau pensiu sebagai Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2024. Maka dari itu, Jokowi meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Fahri Hamzah Minta Elit Akhiri Pertengkaran, Sambut Prabowo dan Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Sebagai manusia, kata dia, tentu memiliki banyak kekurangan, terutama jika terdapat kesalahan, kekhilafan dan kekurangan dalam membuat kebijakan yang berdampak kepada rakyat selama 10 tahun ini (2014-2024).

"Pada kesempatan yang baik ini, saya adalah manusia yang tidak sempurna, penuh dengan kekurangan, penuh dengan kebodohan, penuh dengan kekhilafan, saya mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam saya membuat kebijakan-kebijakan untuk rakyat," ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan jika ada keluhan tentang beras yang disalurkan pemerintah melalui program BPNT ini. Tentu, Jokowi memastikan penerima bantuan ini dilakukan secara rutin sejak Januari 2024.

"Ibu juga terima semua ya, yang 10 kilo ya? Pada bulan Oktober ya? Nanti setelah itu masuk ke Desember, ya. Biar tahu semuanya. Ibu juga terima yang 10 kilo semua? Semuanya ini penerima juga pada bulan Januari, Februari, Maret, terima semua?,” pungkasnya.(Ant)

Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto

Momen Prabowo Subianto Goda Titiek Soeharto, Ekspresi Salah Tingkahnya Jadi Sorotan

Prabowo Subianto, tertangkap kamera menggoda mantan istrinya, Titiek Soeharto, dalam sebuah acara politik, pada acara pembekalan kader Partai Gerindra di Bogor.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024