Anindya Bakrie Pastikan Kadin Bantu Pemerintah Pulihkan Rantai Pasok Perdagangan

Ketua Umum Kamar Dadang dan Industri Indonesia (Kadin), Anindya Bakrie di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 26 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Bekasi, VIVA – Ketua Umum Kamar Dadang dan Industri Indonesia (Kadin), Anindya Bakrie berjanji akan mencarikan solusi untuk memulihkan rantai pasok perdagangan.

Sambangi Pasar Baru Bekasi, Anindya Bakrie Dicurhati Pedagang soal Harga Naik hingga Daya Beli Turun

Hal itu ditegaskan Anindya usai menyambangi Gebyar Pasar Kadin di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 26 September 2024.

Awalnya, Anindya Bakrie menyinggung soal keluhan pada pedagang soal daya beli masyarakat yang kian menurun. Beberapa harga bahan pokok yang dijual pun mengalami peningkatan.

Gebyar Pasar Kadin di Bekasi, Anindya Bakrie Dialog dengan Pedagang

ketua Umum KADIN Anindya Bakrie mengunjungi pasar di Kota Bekasi, Jabar.

Photo :
  • Istimewa

"Tadi kita lihat sendiri bahwa memang daya beli sedikit menurun, lalu juga harga ada beberapa yang naik," kata Anindya kepada wartawan di Pasar Baru Bekasi.

Anindya Bakrie: Kadin Cuma Satu, Semuanya Akan Satu Kembali

Dia pun meminta para pedagang untuk sabar dan optimis bahwa daya beli masyarakat akan kembali meningkat. Anindya mengaku memahami keluhan yang disampaikan para pedagang terhadapnya.

"Tapi kita menyampaikan tetap untuk optimis dan sabar. Terus semangat ya ibu-ibu dalam berdagang. Saya paham, harga juga kadang-kadang naik, daya beli yang beli juga turun," ungkapnya.

ketua Umum KADIN Anindya Bakrie mengunjungi pasar di Kota Bekasi, Jabar.

Photo :
  • Istimewa

Kadin kata Anindya juga akan terus berupaya mencari solusi untuk membantu para pedagang agar rantai suplai perdagangan pulih kembali.

"Kita juga akan tentu berkoordinasi sebagai mitra strategis pemerintah untuk membantu supaya rantai daripada supply itu juga lancar," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya