Sambangi Pasar Baru Bekasi, Anindya Bakrie Dicurhati Pedagang soal Harga Naik hingga Daya Beli Turun

Ketua Umum Kamar Dadang dan Industri Indonesia (Kadin), Anindya Bakrie di acara Gebyar Pasar Kadin di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 26 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Bekasi, VIVA – Ketua Umum Kamar Dadang dan Industri Indonesia (Kadin), Anindya Bakrie menyambangi Gebyar Pasar Kadin di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis, 26 September 2024.  

Anindya Bakrie Pastikan Kadin Bantu Pemerintah Pulihkan Rantai Pasok Perdagangan

Dalam kesempatan itu, Anindya mendengar berbagai keluhan dari para pedagang mulai dari harga bahan pokok yang terus melonjak naik hingga menurunnya daya beli masyarakat.

"Saya lihat tadi harga sedikit naik ya? Naik banget ya? Terus pembelinya sedikit turun ya? Jauh ya? Jauh sudah sudah sebulanan ya katanya?" kata Anindya Bakrie saat memberikan sambutan di panggung Gebyar Pasar Kadin di Pasar Baru Bekasi.

Harga Emas Hari Ini 26 September 2024: Antam Turun, Produk Global Bervariasi

"Iya, iya, salah satunya juga mungkin karena cuaca ya, cuaca juga membuat jadi sulit untuk memproduksi," sambungnya.

ketua Umum KADIN Anindya Bakrie mengunjungi pasar di Kota Bekasi, Jabar.

Photo :
  • Istimewa
Dibuka Melemah, Rupiah Diproyeksi Menguat Efek Stimulus di China

Di depan para pedagang, Anin, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa kedatangannya itu dalam rangka belajar memahami dan melihat kondisi di pasar secara langsung.

"Kami datang di sini, selain untuk juga merayakan hari ulang tahun, tapi untuk belajar, kita belajar bagaimana keadaan sebenarnya di lapangan. Sehingga, ketika kita bicara dengan level menteri, kita bicara dengan level dunia, itu juga akan tetap selalu membumi," tutur dia.

ketua Umum KADIN Anindya Bakrie mengunjungi pasar di Kota Bekasi, Jabar.

Photo :
  • Istimewa

Adapun dalam kegiatan Gebyar Pasar Kadin, Anindya Bakrie turut memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim-piatu dan sembako gratis untuk masyarakat yang datang ke Pasar Baru Bekasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya