Jadwal Baru LRT Jabodebek Berlaku Mulai 25 September 2024, Cek di Sini!

Penumpang LRT Jabodebek [dok. Humas LRT Jabodebek]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi menyesuaikan jadwal perjalanan LRT Jabodebek mulai 25 September 2024. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas pola operasi, khususnya pada jam sibuk, sambil tetap mendukung kebutuhan pengguna serta memaksimalkan proses perawatan. 

Canggih, Begini Sistem Cuci Kereta Otomatis Ramah Lingkungan LRT Jabodebek

Dalam penyesuaian terbaru ini, jumlah perjalanan LRT Jabodebek menjadi 348 perjalanan pada hari kerja, sementara akhir pekan tetap sebanyak 260 perjalanan per hari.

Penyesuaian jadwal ini tetap memprioritaskan mobilitas penumpang di jam-jam sibuk, dengan pola operasi yang lebih efisien dan tepat waktu. Volume pengguna LRT Jabodebek pada hari kerja di bulan September 2024 tercatat rata-rata mencapai 79.247 penumpang per hari, dengan waktu puncak terjadi pada pukul 06.00–08.00 pagi dan 16.00–19.00 sore.

Proyek LRT Jakarta Fase 1B Raih Rekor MURI Pembangunan Konstruksi Struktur Tercepat

"Penyesuaian ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengoptimalkan pola operasi, sehingga operasional LRT Jabodebek dapat berjalan lebih efisien sambil tetap memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna," kata Mahendro Trang Bawono selaku Manager Public Relations KAI, seperti dikutip pada Rabu, 25 September 2024.

Jadwal Keberangkatan LRT Jabodebek Terbaru

Musim Hujan Tiba, LRT Jabodebek Sediakan Fasilitas 'Anti Licin' di 17 Stasiun

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Keberangkatan Pertama:

  • Jatimulya - Dukuh Atas: 05.22
  • Harjamukti - Dukuh Atas: 05.30
  • Dukuh Atas - Harjamukti: 06.22
  • Dukuh Atas - Jatimulya: 06.17

Keberangkatan Terakhir:

  • Jatimulya - Dukuh Atas: 21.56
  • Harjamukti - Dukuh Atas: 22.04
  • Dukuh Atas - Harjamukti: 22.55
  • Dukuh Atas - Jatimulya: 22.49

"Kami akan terus berupaya memberikan layanan yang optimal, aman, dan tepat waktu bagi seluruh pengguna. Penyesuaian ini merupakan langkah kami dalam menjaga keseimbangan antara efektivitas operasional dan kualitas pelayanan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya