Thomas Djiwandono Buka-bukaan Obrolan dengan Prabowo soal Ekonomi RI ke Depan

Wakil Menteri Keuangan II, Thomas Djiwandono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Banten, VIVA – Wakil Menteri Keuangan II, Thomas Djiwandono buka-bukaan terkait isi pembicaraannya dengan presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai prospek ekonomi RI ke depannya. Thomas menyampaikan, Prabowo telah menyampaikan optimismenya mengenai ekonomi Indonesia. Dalam hal ini Prabowo mengatakan bahwa RI memiliki potensi ekonomi tumbuh ke 8 persen. 

Meutya Hafid Sebut Sugiono Cocok Jadi Menteri Luar Negeri saat Rapat Kerja Bareng Prabowo

"Jelas iya, optimis, hampir semua penjelasan beliau soal ekonomi saat ini justru mengamini bahwa kita punya potensi ke 8 persen. Optimisme itu jelas tertanam dalam pemikiran beliau," ujar Thomas dalam acara Media Gathering di Anyer, Banten, Rabu, 25 September 2024.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Wamen Thomas Pastikan Prabowo Lanjut Bangun IKN, Anggaran 2025 Rp 15 Triliun

Meskipun optimis, Thomas mengatakan bahwa Prabowo juga mewaspadai kondisi global yang beberapa waktu belakangan mengalami guncangan.

"Optimisme itu dengan suatu pemahaman bahwa keadaan global dan fragmentasi global kita harus sangat waspada. APBN 2025 menunjukkan itu," jelasnya.

Prabowo Subianto Pamit dan Sampaikan Minta Maaf di Rapat Terakhir Dengan Komisi I DPR

Thomas pun mengungkapkan program-program unggulan Prabowo bersifat jangka panjang. Salah satunya di Program Makan Bergizi Gratis sebagai investasi di Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kalau kita nggak optimis, enggak mungkin kita mau berinvestasi ke hal-hal yang sifatnya jangka panjang," imbuhnya.

Prabowo Subianto Hadiri Raker Terakhir dengan Komisi 1 DPR

Kata Prabowo Subianto Soal Rencana Bertemu Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyampaikan terkait rencana pertemuan dirinya dengan Megawati Soekarnoputri.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024