4 Aset Kripto Diprediksi Bisa Bikin Dompet Investasi Makin Tebal, Punya Sisi Unik yang Menarik

Aset kripto.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta, VIVA – Pasar kripto bergairah menjelang akhir September ini. Beberapa aset kripto dilirik para investor karena diproyeksi berpeluang cuan di masa depan karena punya sisi unik yang tidak dimiliki oleh koin lainnya.

IHSG Diproyeksi Masih Terkoreksi, Intip Rekomendasi Saham Potensial Cuan

Salah satu faktor pendorong aset kripto berpotensi semakin kokoh karena Donald Trump meluncurkan World Liberty Financial, yaitu platform bursa kripto yang bertujuan menstabilkan nilai cryptocurrency. Donald Trump Jr dan Eric Trump akan mengelola platform tersebut.

Dikutip dari CryptoNewsFlash pada Rabu 25 September 2024, setidaknya ada empat aset kripto yang dinilai menarik untuk dijadikan sebagai diversifikasi investasi. Pemilihan itu karena koin-koin tersebut mempunyai keunikan yang menjadi kekuatan.

Aset Kripto Ini Diproyeksi Meraup Laba hingga 283 Persen pada Oktober, Jadi Bulan Paling Cuan

1. BlockDAG (BDAG)

BKPM Proyeksikan Nilai Investasi Hilirisasi Capai US$618,1 Miliar di 2040

BlockDAG menarik perhatian investor karena sisi uniknya sebagai pelopor play to earn melalui permainan TG TapMiner. Pemain dapat memperoleh Tap Points dari 1 sesi permainan yang berdurasi satu menit. Poin-poin dapat dikonversi menjadi koin kripto BDAG.

BlockDAG memperluas jangkauannya di luar dunia investasi digital melalui aliansi strategis dengan klub sepak bola Eropa ternama, yakni Borussia Dortmund dan Inter Milan. Kolaborasi bertujuan meningkatkan brand awareness BlockDAG di publik serta menetapkan standar baru tentang integrasi teknologi blockchain dengan platform utama. Langkah ini juga secara tidak langsung menarik penggemar sepak bola untuk mulai menyimpan harta di koin kripto BDAG.

2. Bitcoin (BTC)

Bitcoin

Photo :
  • Dok. Istimewa

Bitcoin merupakan aset kripto yang tergolong blue chip karena besarnya market cap bernilai fantastis. Keunikan koin kripto yang tidak dimiliki aset kripto lain adalah Halving Bitcoin, yaitu jumlah Bitcoin yang diberikan para penambang (miner) berkurang dari sepatuh nilainya.

Halving Bitcoin biasanya terjadi setiap empat tahun sekali. Sisi unik ini secara historis memicu kenaikan harga yang substansial sekaligus menjaga stabilitas harga Bitcoin.

Pada April 2024, Komunitas kripto diramaikan dengan antisipasi Halving Bitcoin yang akan terjadi berikutnya. Analis dan trader kripto meramal harga Bitcoin berpotensi menembus ke titik tertinggi baru di level US$ 130.000 pada akhir tahun 2024. Bahkan, berpotensi meningkat lebih gila menjadi US$ 280.000 pada tahun 2025. 

3. Solana (SOL)

Solana dinilai jadi koin yang unik karena telah teruji di pasar yang sangat fluktuatif. Solana mengalami koreksi tajam sekitar 15 persen pada pekan pertama bulan September. 

Penurunan signifikan menempatkan Solana sebagai koin kripto yang mengalami kemerosotan terbesar. Analis Awan Ichimoku mengatakan anjloknya koin SOL disebabkan menurunnya minat investor.

Meskipun dilanda tren penurunan, perspektif investor dan trader terhadap Solana tetap positif. Mereka masih optimis Solana dapat pulih dan menguat di tengah kondisi yang buruk ini.

4. Cardano (ADA)

Cardano (ADA) sedang berada di titik krusial yang berpotensi terjadi hard fork Chang, yakni sebuah pembaruan untuk merevolusi struktur tata kelola dengan meningkatkan desentralisasi secara signifikan. Hal itu yang menjadi keunikan Cardano di mana siap untuk menantang paradigma.

Peningkatan ini akan memungkinkan pemegang ADA untuk memiliki pengaruh yang lebih langsung atas keputusan jaringan. Sehingga menandai tonggak penting dalam perjalanan Cardano menuju desentralisasi penuh.

Sikap antisipasi dari investor mendorong nilai Cardano naik signifikan. Situasi ini sekaligus menunjukkan peningkatan kepercayaan khalayak terhadap prospek aset tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya