Komitmen Jokowi Hadirkan Pendidikan Bertaraf Internasional di IKN

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Campus Australian Independent School (AIS) Nusantara di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu, 25 September 2024. Tentu, kata Jokowi, ini merupakan komitmen untuk kehadiran lembaga pendidikan bertaraf internasional di IKN.

Legacy Jokowi dan Transisi Lancar, Sukseskan Program Prabowo-Gibran

“Kehadiran AIS Nusantara ini menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN, termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden
Groundbreaking Plataran, Jokowi: Investasi di IKN itu Membeli Masa Depan

Kata dia, AIS Nusantara akan dibangun di atas lahan seluas 7.900 meter persegi dan dirancang untuk menampung sekitar 750 siswa dari jenjang pre-school hingga high school (SMA). Fasilitas yang ditawarkan oleh kampus ini juga berstandar internasional, mencakup ruang belajar modern serta berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi.

"Mini soccer, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, kolam renang semi olympic dan auditorium berkapasitas 250 orang," jelas dia.

Diresmikan Presiden Jokowi, AIS Nusantara Sekolah Kelas Dunia yang Dibangun di IKN

Maka dari itu, Jokowi berharap AIS dengan pengalaman dan rekam jejak 28 tahun di bidang pendidikan dapat menghadirkan pendidikan berkualitas dunia di IKN. 

“Mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di ibukota nusantara yang berasal dari berbagai daerah, berasal dari berbagai negara dan berbagai latar belakang,” pungkasnya.

Peninjauan fasilitas pengolahan konsentrat tembaga di smelter Freeport.

Sukses Hilirisasi Menuju Industrialisasi

Pekan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tiga megaproyek smelter. Proyek-proyek tersebut menegaskan komitmen Pemerintah mendorong hilirisasi.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024