Bestlife Gandeng Investor China Bangun Pabrik AC Senilai Rp 350 Miliar

Bestlife dan MBO teken kerja sama bangun pabrik [dok. Humas PT Berkat Elektrik Sejati Tangguh]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Produsen Air Conditioner (AC) merek Bestlife, PT Berkat Elektrik Sejati Tangguh, meneken perjanjian kerja sama dan investasi dengan pihak MBO Group dari Tiongkok. Kerja sama ini terkait pembangunan pabrik produksi AC di Indonesia dengan nilai investasi sebesar Rp 350 miliar.

Misteri Asal-usul COVID-19 Mulai Terkuak, Ini Temuan Para Ilmuwan

"Pembangunan pabrik ini ditargetkan dapat selesai pada tahun 2026, dengan kapasitas produksi satu juta set AC per tahun," kata Managing Director PT Berkat Elektrik, Andy Arif Widjaja, dalam keterangannya, Selasa, 24 September 2024.

Ilustrasi air conditioner atau AC

Photo :
  • Ist
Media China Ketakutan Usai Remehkan Timnas Indonesia

Dia menjelaskan, pembangunan pabrik AC di Indonesia ini adalah komitmen dari pihak perusahaan, untuk terus berkontribusi terhadap ekonomi indonesia dan membuka lapangan kerja.

"Pabrik AC ini nantinya selain untuk memenuhi kebutuhan domestik dan akan juga untuk ekspor ke pasar Amerika dan Eropa," ujarnya.

China Lawan Arus, Tolak Ikuti Jejak The Fed

Dengan pembangunan pabrik AC ini, Andy berharap dapat memberikan kepercayaan lebih kepada konsumen Indonesia bahwa produk Bestlife lebih terjamin kualitasnya. Karena produk tersebut dirancang khusus sesuai kondisi Indonesia, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia

"Karena Pusat R&D (Research & Development)-nya juga berada di Indonesia," ujarnya.

Senada, Chief Executive Officer (CEO) MBO Group, Sail Zhang menjelaskan, MBO merupakan produsen AC nomor 6 terbesar di Tiongkok, dan telah berkembang sangat cepat dalam kinerja bisnisnya.

Bahkan pada bulan Oktober 2024 ini, mereka juga telah menambah 1 pabrik AC baru lagi di kota Anqing, China, yang merupakan Smart Factory yang menggunakan teknologi full robotic tanpa tenaga manusia. Sehingga, saat ini total pabrik yang dimiliki ada 3 fasilitas.

"Dan target berikut dari MBO Group adalah membangun pabrik di Asia Tenggara dengan menggandeng partner lokal, dan pilihan tersebut adalah bersama PT Berkat Elektrik Sejati Tangguh di Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya