5 Bisnis Franchise Es Teh Modal Kecil, Untung Besar: Peluang Emas!

Bisnis Franchise Es Teh dengan Modal Kecil, Untung Besar
Sumber :
  • Canva.com/Somererk

VIVA – Bisnis franchise es teh sedang naik daun di Indonesia. Minuman yang satu ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bagi para pengusaha muda, terutama Gen Z, bisnis es teh menawarkan modal kecil dengan keuntungan besar. 

Buka IFBC, Kemendag Targetkan Tumbuh Wirausaha Baru

Memulai bisnis di Indonesia bukanlah hal yang mudah. Banyak pengusaha muda yang menghadapi tantangan besar, seperti tingginya biaya modal awal dan kesulitan menemukan bisnis yang terpercaya dan menguntungkan. Selain itu, persaingan di pasar minuman juga sangat ketat, membuat banyak orang ragu untuk memulai usaha.

Di tengah berbagai tantangan tersebut, bisnis franchise es teh muncul sebagai solusi yang menarik. Mengapa? Karena bisnis franchise menawarkan kemudahan dan dukungan yang tidak didapatkan jika memulai bisnis dari nol. 

Sirup Gula Aren, Rempah Nusantara yang Menggugah Selera

Es teh sendiri sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Banyak pemilik franchise es teh yang telah sukses dan membagikan kisah inspiratif mereka.

Daftar 5 Bisnis Franchise Es Teh Modal Kecil

Mau Bisnis Kuliner dengan Waralaba, Ketahui Dulu 3 Hal Ini

Berikut lima daftar ide bisnis franchise es teh yang viral, terpercaya, dan dijamin sukses, simak urutannya:

1. Es Teh Poci

Es Teh Poci adalah salah satu merek es teh yang sudah dikenal luas di Indonesia. Dengan rasa yang khas dan harga yang terjangkau, Es Teh Poci menjadi favorit banyak orang. Bisnis ini menawarkan es teh dengan racikan unik dan kualitas bahan yang terjamin.

Es Teh Poci menawarkan dua paket usaha, yaitu Paket Cuan seharga Rp8 juta untuk luar Pulau Jawa, seharga Rp7,5 juta untuk wilayah Jawa dan Paket Cuan Tanpa Roda seharga Rp7,5 juta untuk luar Pulau Jawa, seharga Rp7  juta untuk wilayah Jawa.

Paket ini sudah termasuk peralatan dan bahan baku yang didapatkan seperti, Meja counter, mesin seal, cooler box, tea barrel, 100 cup, sedotan, apron, poci mix dan poci jumbo.

Dengan harga jual sekitar Rp5.000 per gelas, mitra bisa meraih omset hingga Rp15 juta per bulan dengan estimasi penjualan 100 gelas per hari. Harga paket, modal awal, dan omset yang dijelaskan di atas menunjukkan bahwa Es Teh Poci adalah pilihan yang menguntungkan dan terpercaya.

2. Es Teh S.O.L.O

Es Teh Solo mengusung cita rasa khas Jawa Tengah dengan bahan baku berkualitas. Konsep yang simpel dan mudah dijalankan menjadikan franchise ini menarik. Es Teh Solo menawarkan cita rasa teh yang otentik dengan berbagai varian rasa.

Es Teh Solo menawarkan paket harga yang berbeda-beda, diantaranya:

  1. Paket Booth Ekonomis seharga Rp 6,3 juta, paket murah yang memiliki kualitas mewah dengan bahan baku dan perlengkapan yang sudah lengkap.
  2. Paket Booth Portable seharga Rp 9,1 juta, paket yang memiliki neon box dibagian atap dan badannya, serta bahan baku dan perlengkapan yang sudah lengkap.
  3. Paket Booth Kontainer (K)  seharga Rp 12,7 juta, paket yang kokoh dengan berbahan dasar galvalum, disertai neon box dengan bahan baku dan perlengkapan yang sudah lengkap.
  4. Paket Booth Kontainer (B) seharga Rp 13,9 juta, paket yang kokoh dengan berbahan dasar galvalum, disertai neon box dengan bahan baku dan perlengkapan yang sudah lengkap.

Dengan catatan harga sewaktu-waktu bisa berubah karena terdapat promo dan diskon yang menarik setiap bulan dan tahunnya.

Dengan harga jual sekitar Rp4.000 per gelas, mitra bisa meraih omset hingga Rp 16,2  juta per bulan dengan estimasi penjualan 135 gelas per hari. 

Harga paket, modal awal, dan omset yang dijelaskan di atas menunjukkan bahwa Es Teh Solo adalah pilihan yang menguntungkan dan terpercaya.

3. Es Teh Nusantara

Es Teh Nusantara menawarkan berbagai varian rasa teh yang kekinian dan disukai banyak orang. Merek ini juga dikenal dengan harga yang terjangkau. Es teh nusantara menonjolkan keunikan produk dan kualitas bahan baku untuk menarik minat konsumen.

Es Teh Nusantara menawarkan paket harga yang berbeda-beda, diantaranya:

  1. Paket Booth Ekonomis seharga Rp 5 juta, paket all in one termasuk free bahan baku 200 porsi dan peralatan premium.
  2. Paket Booth Ekonomis Tenda seharga Rp 8 juta, paket all in one termasuk free bahan baku 200 porsi dengan peralatan kualitas premium.
  3. Paket Booth Ekonomis Cupsealer seharga Rp 6 juta, paket all in one termasuk free bahan baku 200 porsi dan peralatan premium.

Dengan catatan harga sewaktu-waktu bisa berubah karena terdapat promo dan diskon yang menarik setiap bulan dan tahunnya.

Dengan harga jual sekitar Rp4.000 per gelas, mitra bisa meraih omset hingga Rp 16,2  juta per bulan dengan estimasi penjualan 135 gelas per hari.

Harga paket, modal awal, dan omset yang dijelaskan di atas menunjukkan bahwa Es Teh Nusantara adalah pilihan yang menguntungkan dan terpercaya.

4. Teh Manis Jumbo Indonesia

Teh Jumbo Indonesia adalah sebuah konsep ready to drink yang menyajikan pilihan teh lokal asli Indonesia.Teh yang mengedepankan kualitas penyajian tanpa pemanis buatan dan bahan pengawet dengan penyajian bermutu. Teh Jumbo ini meyakini prinsip bahwa “minuman nggak harus mahal”.

Teh Manis Jumbo menawarkan paket kemitraan seharga Rp 12,5 juta dengan lisensi brand untuk selamanya dan peralatan. Namun, paket tersebut belum termasuk sewa outlet, pembangunan atau renovasi outlet dan peralatan lain di luar paket.

Dengan harga jual sekitar Rp 5.000 per gelas, mitra bisa meraih omset tinggi hingga Rp 75  juta per bulan dengan estimasi penjualan 500 gelas per hari.

Harga paket, modal awal, dan omset yang dijelaskan di atas menunjukkan bahwa Teh Manis Jumbo adalah pilihan yang menguntungkan dan terpercaya.

5. Es Teh Anak Negeri

Teh ini menciptakan cita rasa yang otentik serta memikat hati para konsumen. Es teh anak negeri menggunakan bahan-bahan yang berkualitas terbaik dengan resep tradisional dari hasil warisan asli Indonesia yang membuat sensasi rasa tak tertandingi.

Es Teh Anak Negeri juga menyediakan berbagai varian rasa yang variatif dan inovatif untuk menarik pelanggannya. Dari es teh tradisional hingga kombinasi unik dengan buah-buahan segar.

Es Teh Anak Negeri menawarkan paket harga yang berbeda-beda, diantaranya:

  1. Paket Silver Business seharga Rp 2,9 juta, sudah termasuk x-banner, alat dan bahan baku lengkap, buku resep rahasia dan video tutorial.
  2. Paket Gold Business seharga Rp. 3,9 juta, sudah termasuk booth portable dan x-banner, alat dan bahan baku lengkap, buku resep rahasia dan video tutorial.

Dengan harga jual sekitar Rp4.000 per gelas, mitra bisa meraih omset hingga Rp 12  juta per bulan dengan estimasi penjualan 100 gelas per hari.

Harga paket, modal awal, dan omset yang dijelaskan di atas menunjukkan bahwa Es Teh Anak Negeri adalah pilihan yang menguntungkan dan terpercaya.

Cara Memilih Franchise yang Tepat

Ketika memilih franchise, ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan, yaitu:

  • Pertama, sesuaikan franchise dengan minat dan kemampuanmu. Pastikan kamu merasa nyaman menjalankan bisnis tersebut. 
  • Kedua, periksa dukungan yang diberikan oleh franchisor. Pelatihan, pemasaran, dan dukungan manajerial sangat penting untuk kesuksesan bisnismu. 
  • Terakhir, lakukan riset pasar untuk memastikan franchise yang kamu pilih memiliki permintaan yang baik.

Franchise es teh menawarkan peluang bisnis yang menarik dengan modal kecil dan potensi untung yang besar. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, kamu dapat memilih franchise yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. 

Jangan ragu untuk melangkah, karena bisnis ini dijamin sukses jika dikelola dengan baik. Saatnya memanfaatkan peluang emas di tahun ini dan menjadi bagian dari tren yang sedang viral!

Film Detective Conan Ke-27

Sangat Populer, Film Detective Conan Ke-27 Jadi Film Kedua Terlaris

Film Detective Conan ke-27, Detective Conan: Case Closed: The Million-dollar Pentagram, berhasil menjadi film terlaris kedua setelah menjual sebanyak 7,32 juta tiket.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2024