BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi Kebakaran di Kutuarjo ke 95 Polis, Nilainya Ratusan Juta
- VIVA.co.id/Anisa Aulia
Jakarta, VIVA – BRI Insurance (BRINS) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan klaim asuransi kepada nasabah di Pasar Kutoarjo yang tertimpa musibah kebakaran pada Jumat,16 Agustsus 2024 lalu. Klaim yang diserahkan senilai Rp 475 juta, kepada 95 polis.
Pinca BRI Kutoarjo Ardika Prasetyo mengatakan pedagang yang menerima klaim asuransi tersebut adalah nasabah BRI peserta asuransi BRI Insurance. Adapun dari total Rp 475 juta, setiap polis mendapatkan Rp 5 juta.
"Tadi kami serahkan secara simbolis klaim asuransi kerusakan tempat usaha bagi pedagang Pasar Kutoarjo yang tertimpa musibah kebakaran pada Agustus 2024 lalu," ujar Ardika dalam keterangannya Jumat, 20 September 2024.
Ardika menuturkan, dengan hanya membayar premi Rp 40 ribu pertahun Para nasabah akan terlindungi dengan asuransi BRI Insurance selama satu tahun. "
Jadi misal terjadi kebakaran yang tidak kita inginkan, otomatis akan dicover oleh asuransi dari BRI Insurance sebagai anak perusahaan BRI," ujarnya.
Ari Pratama selaku Pinca BRI Insurance Jogjakarta, berharap dengan penyerahan klaim tersebut akan menambah modal bagi nasabah BRI Insurance untuk memulai usahanya. Mengingat, usai terjadinya kebakaran Agustus lalu, sebagian besar barang milik para pedagang terbakar habis.
"Semoga santunan ini bisa untuk membantu memulai usaha lagi. Meskipun nominalnya tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat," ujarnya.
Diketahui, Pasar Kutoarjo terbakar hebat pada Jumat (16/8) lalu sekitar pukul 06.45 pagi, akibat kebakaran tersebut ratusan kios dan los habis terbakar. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti pemicu terjadinya kebakaran itu. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi para pedagang harus mengalami kerugian material karena barang dagangannya habis terbakar.
Salah satu penerima asuransi yaitu Sugiyati. Dia adalah pemilik kios kelontong di lantai dua bagian tengah Pasar Kutoarjo. "Saya sangat tidak menyangka akan terjadi kebakaran ini, kerugiannya sekitar Rp 20 juta lebih. Tapi saya bersyukur ikut asuransi BRINS ini," ujarnya.
Adapun BRI Insurance memiliki produk-produk asuransi dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp 40 ribu-Rp 50 ribu per tahun diantaranya Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha, Rumahku, Motorku dan Proteksiku. Untuk mendapatkan perlindungan tersebut, masyarakat bisa mendapatkan dengan cara yang mudah yaitu menggunakan BRINSmobile.
Melalui aplikasi BRINSmobile, masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, informasi bengkel rekanan dan fitur lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal kepada Masyarakat dalam berasuransi.
BRI Insurance akan setulus hati melindungi nasabahnya dalam hal proteksi diri dan asset. Sesuai dengan visinya, BRI Insurance hadir untuk menjadi mitra terpercaya dan andal untuk solusi perlindungan.