Anindya Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Syukuran Ketum Kadin

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim-piatu di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Menara Kadin, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024.

Libur Maulid Nabi, Pengguna LRT Jabodebek Meningkat Tajam Capai 112.834 Penumpang

Dalam kegiatan yang juga diselenggarakan sebagai acara syukuran atas terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2024-2029 itu, turut diundang pula puluhan anak dari yayasan yatim piatu untuk, menerima santunan sekaligus makan malam bersama Ketua Umum Kadin Indonesia baru tersebut.

Dalam sambutannya, Anindya mengatakan bahwa sebagian anak yatim piatu yang bisa hadir di Menara Kadin pada acara hari ini, merupakan perwakilan dari sekitar 999 anak yatim piatu lainnya yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

"Selain dari adik-adik di sini, total kita berjumlah 999 adik-adik. Ada yang di Indonesia Barat, Timur, dan Indonesia Tengah," kata Anindya di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024.

Anindya Bakrie Terpilih Menjadi Ketua Umum Kadin

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus Kadin Provinsi dari berbagai daerah, yang juga turut hadir pada acara tersebut.

"Saya juga ingin menyampaikan selamat datang kepada teman-teman dari Kadin Provinsi. Jadi di sini dari mana-mana seluruh Indonesia. Saya lihat ada dari Aceh, Jawa Barat, Sumsel, Babel, Palangkaraya, Maluku, Malut, Kepri, dan masih banyak lagi yang akan datang dari Kalimantan, NTB, Bali," ujarnya.

Tak hanya itu, Anindya juga menyambut sejumlah pengurus asosiasi usaha, yang juga turut hadir dalam undangan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus acara syukuran tersebut.

"Dan juga di sini saya lihat banyak teman-teman dari asosiasi yang saya tidak bisa sebut satu per satu," kata Anindya.

"Saya di sini, Alhamdulillah, oleh mereka-mereka ini diberikan kepercayaan menjadi Ketua Umum Kadin, dan pas diakhir pekan di hari ini, libur panjang hari Senin, kita (memperingati) Maulid Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Sebagai informasi, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024 telah menyepakati untuk menunjuk Anindya N. Bakrie menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2024-2029. Anindya merupakan satu-satunya calon ketua umum yang diusung menjadi ketum, dalam acara Munaslub tersebut.

"Maka secara kuorum saudara Anindya Bakrie terpilih secara sah dan meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar pimpinan sidang Munaslub Kadin 2024 yang digelar di Hotel St Regis, Jakarta, pada Sabtu 14 September 2024. 

Keputusan tersebut diyakini setelah puluhan perwakilan Kadin wilayah, menyepakati Anindya Bakrie dipilih secara aklamasi. Sejumlah pejabat dan pengusaha juga terpantau menghadiri Munaslub Kadin tersebut, seperti misalnya Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan P. Roeslani, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakil Ketua Kadin Indonesia, Erwin Aksa, hingga Ketua Kadin Bangka Belitung, Thomas Jusman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya