Erwin Aksa Yakin Kadin di Bawah Kepemimpinan Anindya Bakrie Berkontribusi Bagi Pembangunan Nasional

Erwin Aksa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA — Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Erwin Aksa, berbicara mengenai persiapan dan harapan organisasi tersebut di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Erwin mengungkapkan bahwa Kadin telah mempersiapkan diri untuk mengarungi tantangan ekonomi di masa depan, khususnya di bawah kepemimpinan baru pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Erwin menjelaskan bahwa persiapan organisasi sudah dimulai sejak Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin. 

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Anindya Bakrie Terpilih Menjadi Ketua Umum Kadin

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Setelah Munaslub kemarin, sesuai dengan mandat, kami melakukan rapat formatur dan bersilaturahmi dengan para pemangku kepentingan, termasuk Presiden Joko Widodo," ujar Erwin dalam keterangannya, di Cikini Jakarta Pusat, Minggu 15 September 2024.

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

Kadin juga berencana untuk bertemu dengan berbagai kementerian, termasuk Kementerian Hukum dan HAM. 

Menurut Erwin, pemerintah diharapkan mendorong Kadin Indonesia dan semua Kadin di daerah untuk bersama-sama membangun perekonomian Indonesia selama lima tahun ke depan.

Menghadapi situasi ekonomi yang diprediksi lebih sulit, Erwin menekankan pentingnya kolaborasi antara dunia usaha dan pemerintah. 

"Tantangannya berat, terutama dalam situasi ekonomi yang lebih menantang. Namun, dengan pengalaman Anindya Bakrie yang memimpin berbagai organisasi dan latar belakang bisnisnya, kami optimistis." ujarnya.

Menurut Erwin, kepercayaan pemerintah terhadap kepemimpinan Anindya Bakrie di Kadin akan memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha di Indonesia.

"Kami berharap Kadin Indonesia dapat memperjuangkan hal-hal penting yang diperlukan untuk memperlancar pembangunan di berbagai sektor," ujar Erwin.

Erwin juga menyoroti pentingnya keterlibatan Kadin dalam program-program pemerintah mendatang, khususnya di bawah kepemimpinan Prabowo dan Gibran. 

"Ada banyak program yang bisa disinergikan, terutama terkait dengan pemenuhan gizi anak-anak Indonesia," tegasnya.

Kadin berkomitmen untuk memperkuat sektor pertanian dan peternakan demi mendukung kebutuhan gizi yang diinginkan pemerintah untuk generasi mendatang.

Dengan berbagai tantangan ekonomi global yang ada, Kadin di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan nasional, dengan fokus pada penguatan sektor-sektor strategis yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya