Anindya Bakrie Jadi Ketum, Menkumham Yakin Kadin Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham Supratman Andi Agtas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, berharap Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dapat menjadi mitra strategis pemerintah. Harapan ini disampaikan dalam acara sarasehan bersama Ketua Umum Kadin terpilih periode 2024-2029, Anindya Novyan Bakrie.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

"Selamat atas hasil Munas yang telah memilih pengurus dan formatur baru. Saya berharap Kadin bisa menjadi wadah yang bersatu dan mitra strategis pemerintah untuk kebaikan rakyat Indonesia," ujar Supratman pada Minggu, 15 September 2024.

Supratman juga mengungkapkan bahwa pemerintah, bersama DPR, akan mengesahkan APBN pada 19 September 2024 dengan anggaran sekitar Rp3.500 triliun. Ia menekankan pentingnya peran pengusaha yang tergabung dalam Kadin untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini berada di kisaran 5,1-5,2 persen.

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

Munaslub Kadin 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Belanja modal dari APBN akan menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi, dan pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri. Kadin, sebagai mitra strategis pemerintah menurut Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987, memiliki peran penting," tambahnya.

Profil dan Sepak Terjang Anindya Bakrie, Konglomerat yang Ditunjuk jadi Ketum Kadin Hasil Munaslub

Sebelumnya, Anindya Novyan Bakrie terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin untuk periode 2024-2029 dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub), yang dihadiri oleh 21 pengurus Kadin Provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin.

Logo Kadin Indonesia.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal Piyeung mengajak para pengurus Kadin Daerah agar kembali bersatu.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024