Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jakarta Dukung Penuh Anindya Bakrie

Munaslub Terpilihnya Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Daerah Khusus Jakarta Periode 2024-2029, Andi Anzhar Cakra Wijaya, mendukung terpilihnya Anindya Novyan Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029. 

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Putra sulung Aburizal Bakrie itu resmi menjadi ketua umum setelah mayoritas peserta memilih Anindya Bakrie dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia yang berlangsung di Hotel St Regis, Jakarta, pada Sabtu, 14 September 2024. 

"Anindya Novyan Bakrie terpilih menjadi ketua umum Kadin Indonesia, pada tanggal 14 September 2024. Semoga berkah, Amin Yaa Rabbal'aalamiin," ujar Andi Anzhar, dalam keterangannya kepada wartawan, pada Minggu, 15 September 2024.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Andi Anzhar sendiri saat munaslub tersebut mendukung penuh Anindya Bakrie. "Saya selaku ketua dewan pertimbangan Kadin Daerah Khusus Jakarta mendukung penuh Anindya Bakrie sebagai ketum Kadin Indonesia Periode 2024-2029," tegasnya.

Usai munaslub, Andi Anzhar pun bersama para pengurus Kadin Daerah Khusus Jakarta mengucapkan selamat kepada Anindya Bakrie.

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anindya Bakrie menjadi ketum KADIN Indonesia Periode 2024-2029," cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama Andi Anzhar optimis bahwa di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie, Kadin Indonesia akan menjadi mitra strategis menuju Indonesia Emas 2045.

"Kadin Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah sangat vital berperan membangun perekonomian untuk menuju Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Sebagai informasi, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya hadir dalam Munaslub dan resmi ditetapkan sebagai Ketum Kadin untuk menggantikan Arsjad Rasjid.

Kata Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia, Bambang Soesatyo, peserta yang hadir dalam munaslub adalah 28 Kadin provinsi. Mereka menyepakati Anindya Bakrie sebagai ketua umum Kadin Indonesia.

"Sudah selesai tadi. Secara aklamasi (terpiliih). Dari 28 ketua-ketua umum Kadin daerah, 25 asosiasi, pimpinan juga hadir, secara aklamasi sudah terpilih Pak Anin (Anindya)," ucap Bamsoet di lokasi Munaslub.

Ketua MPR itu juga menegaskan bahwa kepemimpinan Anindya dianggap legal karena peserta Munaslub adalah pimpinan Kadin daerah mayoritas dan sudah aklamasi 28 dari 34 Kadin provinsi.

"Maka kepemiminan Anin adalah legal dan sah serta tak menyalahi AD/ART organisasi."

Dalam AD/ART organisasi disebutkan, pemilihan ketua umum dalam Munaslub sudah dapat ditetapkan jika daerah memang membutuhkan ketua baru. Tanpa harus ada pelanggaran yang dilakukan ketua umum yang tengah menjabat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya