IKN Bakal Dibuka Untuk Umum Hari Ini, Begini Cara Masuknya

Istana Negara IKN, Melihat Lebih Dekat Wajah Ibu Kota Nusantara (IKN)
Sumber :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim

IKN, VIVA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengumumkan bahwa mulai 16 September 2024, kunjungan umum ke Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dibuka.

PP Muhammadiyah Bakal Bangun Kantor, Universitas dan Rumah Sakit di IKN

Pengunjung berkesempatan untuk melihat Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa Nusantara secara langsung.

Kunjungan tersebut dapat dilakukan setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WITA, menurut informasi dari situs resmi IKN. Ini adalah kesempatan untuk merasakan semangat pembangunan ibu kota masa depan Indonesia.

Istana Garuda di IKN Akan Dibuka untuk Umum seperti Gedung Putih AS, Menurut OIKN

"Otorita IKN berharap kunjungan masyarakat umum dapat memberikan pengalaman yang membahagiakan, mempererat semangat kebersamaan, dan menumbuhkan kebanggaan terhadap pembangunan Nusantara sebagai Kota Dunia untuk Semua yang cerdas, hijau, dan berkelanjutan yang dibangun oleh putra-putri Indonesia," kata Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik dalam keterangan tertulis di situs IKN, dikutip pada Minggu, 15 September 2024.

Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Ibu Kota Nusantara (IKN)

Photo :
  • Kementerian PUPR
Kementerian PUPR: 47 Tower Rusun ASN di IKN Rampung Desember 2024

Meski diperuntukan untuk umum, kawasan IKN saat ini masih dalam proses pembangunan dan mempertimbangkan aspek keamanan, ketertiban serta keselamatan, oleh karena itu jumlah pengunjung dibatasi. Selama periode kunjungan, jumlah maksimal adalah 300 orang per hari.

Bagi masyarakat yang berminat untuk berkunjung ke kawasan IKN diharapkan dapat melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu melalui aplikasi IKNOW. Ini merupakan layanan digital terintegrasi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Istana Garuda IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Indonesia's State Palace in Nusantara Aims for Public-friendly Model

The Nusantara Capital City Authority (OIKN) Spokesperson Troy Pantouw predicted that the Garuda Presidential Palace in the new capital city, Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024