Ketum Kadin Anindya Bakrie akan Rekonsiliasi dengan Arsjad Rasjid

Anindya Bakrie Terpilih Menjadi Ketua Umum Kadin
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, mengaku akan melakukan rekonsiliasi dengan Arsjad Rasjid dan para pendukungnya. Anindya menyatakan, rekonsiliasi menjadi hal penting setelah munaslub Kadin.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Diketahui, Arsjad masih mendapat dukungan dari sejumlah anggota Kadin sebagai Ketua Umum periode 2021-2026 berdasarkan Munas di Kendari yang digelar pada 2021 silam.

Sementara pada Sabtu, 14 September 2024, terjadi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), yang memilih Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum untuk menggantikan Arsjad.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

"Hanya ada satu Kadin dan kami akan melakukan apapun untuk rekonsiliasi," ujar Anindya di Menara Kadin, Jakarta, pada Minggu, 15 September 2024.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

Dalam kesempatan tersebut, Anindya juga mengucapkan terima kasih kepada Arsjad atas jasanya dalam memimpin Kadin Indonesia dalam tiga tahun terakhir.

"Terima kasih atas kepengurusan Pak Arsjad yang sudah bagus membangun Kadin dalam tiga tahun terakhir. Kita lihat ke depan, apapun yang sudah bagus kami lanjutkan, yang belum (akan) diperbaiki," kata Anindya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anindya Novyan Bakrie secara resmi ditunjuk sebagai ketua umum terpilih Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk periode 2024-2029 melalui forum Musyawarah Luar Biasa (Munaslub).

Anindya terpilih secara aklamasi dalam forum munaslub yang dihadiri oleh 21 pengurus Kadin Provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin.

“Maka secara kuorum saudara Anindya Bakrie terpilih secara meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar Nurdin Halid selaku pimpinan sidang forum Munaslub di The St. Regis, Jakarta, Sabtu, 14 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya