Tegaskan Kantor Pusat Kadin Tidak Pindah, Anindya Bakrie Pastikan Rangkul Semua Anggota

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029, Anindya Novyan Bakrie menegaskan bahwa kantor pusat Kadin bakal tetap sama yakni di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Hal itu menanggapi pertanyaan salah satu Anggota Luar Biasa Kadin yang datang dalam agenda sarasehan hari ini.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

"Kami sebagai ALB kan akan koordinasi dengan Kadin Indonesia, kantornya itu apakah masih disini atau dimana? kan belum ada pengumuman. Kami ingin semuanya dirangkul. Harus mengikuti ketentuan yang ada di sini," ujar anggota tersebut, Minggu 15 September 2024.

Menjawab hal tersebut, Anindya menjelaskan kalau kantor Kadin sejak dulu ada di Rasuna Said. Kantor tidak akan pindah kemana pun.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Yang pertama bapak, Kadin kantor tetap disini pak. Dari dulu di sini, sekarang juga di sini, mudah-mudahan ke depan juga di sini," ujar Anindya.

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

Lebih lanjut Anindya mengatakan, dirinya membuka diri untuk mempersatukan dunia usaha. Maka dari itu, ia sepakat dengan anggota tadi yang meminta agar pihak yang belum bergabung dirangkul.

"Yang kedua saya juga setuju pak bahwa kita di sini tujuannya untuk mempersatukan dunia usaha bukan malah sebaiknya. Tentu kita akan membuka diri untuk teman-teman yang belum di sini, baik Kadin Daaerah, ALB, maupun pengurus. Karena, menurut saya terlalu sedikit pemikiran kita kalau kita merasa sudah cukup. Masih banyak teman-teman lain yang kita butuhkan," ujarnya.

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham Supratman Andi Agtas.

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sebelumnya, Anindya secara resmi ditunjuk sebagai ketua umum terpilih Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk periode 2024-2029 melalui forum Musyawarah Luar Biasa (Munaslub). Anindya terpilih secara aklamasi dalam forum munaslub yang dihadiri oleh 21 pengurus Kadin Provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin.

Maka secara kuorum saudara Anindya Bakrie terpilih secara meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar Nurdin Halid selaku pimpinan sidang forum Munaslub di The St. Regis, Jakarta, Sabtu, 14 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya