Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin, Sektor Pariwisata Diyakini Bertumbuh Cepat

Pendiri Indonesian Tourism Investors Club (ITIC), Teguh Anantawikrama dan Ketum Kadin Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Pendiri Indonesian Tourism Investors Club (ITIC), Teguh Anantawikrama menyambut baik hasil munaslub Kadin yang secara aklamasi memilih Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia pada Sabtu (14/9/2024)..

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Menurutnya, Anin adalah figur yang dikenal luas di berbagai forum internasional. Hal ini dinilai akan sangat mempermudah dalam merangkul investor manca negara untuk mempertimbangkan berinvestasi di Tanah Air.

"Hal ini akan sangat mempermudah kami dalam merangkul investor manca negara untuk mempertimbangkan berinvestasi di indonesia," kata Teguh, Minggu, 15 September 2024.

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

Dia menjelaskan, sektor pariwisata Tanah Air saat ini membutuhkan percepatan tumbuhnya quality tourism yang membutuhkan investasi cukup besar. Sebab, lanjutnya, Indonesian tourism investors club akan sangat dipermudah karena figur Ketum Kadin seperti Anin.

"Upaya memperluas jaringan investornya jika bermitra dengan figur Ketua Umum Kadin Indonesia seperti Anin," kata dia.

Profil dan Sepak Terjang Anindya Bakrie, Konglomerat yang Ditunjuk jadi Ketum Kadin Hasil Munaslub

Sebelumnya, Anindya Novyan Bakrie secara resmi terpilih sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk periode 2024-2029 melalui forum Musyawarah Luar Biasa (Munaslub). Anindya terpilih secara aklamasi dalam forum munaslub yang dihadiri oleh 21 pengurus Kadin Provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin.

Maka secara kuorum saudara Anindya Bakrie terpilih secara meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar Nurdin Halid selaku pimpinan sidang forum Munaslub di The St. Regis, Jakarta, Sabtu, (14/9/2024).

Logo Kadin Indonesia.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal Piyeung mengajak para pengurus Kadin Daerah agar kembali bersatu.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024