Anindya Bakrie Ditetapkan Jadi Ketum Kadin, Menkumham Beri Ucapan Selamat

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, mengucapkan selamat atas terpilihnya Anindya Novyan Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2024-2029.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

"Yang saya hormati Ketua Umum terpilih Kamar Dagang Industri 2024-2019 (Anindya). Saya ucapkan selamat atas Pak Anin yang baru dilantik," kata Supratman Andi dalam acara yang diselenggarakan oleh Formatur hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin 2024.

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Dalam penjelasannya, Supratman menjelaskan bahwa Kadin adalah mitra Pemerintah. "Kadin adalah mitra strategis yang baik untuk Pemerintah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, acara sarasehan Formatur Kadin, yang melibatkan Ketua Umum Kadin Provinsi dan Ketua Umum Asosiasi Anggota Luar Biasa Kadin bersama Menkumham Supratman Andi Agtas telah berlangsung sore ini pukul 15.00 WIB di Menara Kadin Indonesia, Jakarta, pada Minggu, 15 September 2024.

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

Dalam acara ini, turut hadir Anindya Novyan Bakrie, Ketua Formatur sekaligus ketua umum Kadin 2024 yang baru saja dilantik pada Munaslub yang berlangsung pada Sabtu, 14 September.

Formatur Kadin mengundang Menkumham Supratman untuk berpartisipasi dalam sarasehan ini, yaitu pertemuan yang bertujuan mendengarkan pandangan ahli mengenai isu tertentu di bidang tertentu.

Sebelumnya, Anindya Novyan Bakrie secara resmi ditunjuk sebagai ketua umum terpilih Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk periode 2024-2029 melalui forum Musyawarah Luar Biasa (Munaslub). Anindya terpilih secara aklamasi dalam forum munaslub yang dihadiri oleh 21 pengurus Kadin Provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin.

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Maka secara kuorum saudara Anindya Bakrie terpilih secara meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar Nurdin Halid selaku pimpinan sidang forum Munaslub di The St. Regis, Jakarta, Sabtu, 14 September 2024.

Keputusan forum tersebut sontak disambut oleh seluruh peserta forum munaslub yang hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya