Anindya Bakrie Bakal Dilantik Jadi Ketua Umum Kadin Besok

Bambang Soesatyo Hadiri Munaslub Kadin 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), RI Bambang Soesatyo mengungkapkan, Anindya Bakrie akan dilantik sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029, Minggu, 15 September 2024. 

Ketua MPR RI Bamsoet Berharap Banyak yang Modifikasi Mobil Listrik

Anin, sapaan Anindya, akan dilantik sebagai Ketua Umum Kadin setelah terpilih pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin 2024., "Besok kita pelantikan, tadi baru pengesahan, sudah sah. Besok dilantik," ujar Bamsoet di Hotel St Regis, Jakarta, Sabtu, 14 September 2024.

Sementara itu, Anin mengatakan, dengan terpilihnya dia sebagai Ketua Umum Kadin, maka akan segera melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

99 Anggota DPRD Sumatera Utara 2024-2029 Dilantik, 1 Orang Tunggu Proses Gugatan

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

"Tentu kami ingin melaporkan ini semua kepada pemerintah, baik pemerintahan Jokowi. Dan nanti tentunya sesuai dengan izin dan arahan Pak Jokowi, kami juga ingin memberikan suatu audiensi kepada Presiden terpilih dan Mas Gibran," ujar Anin.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Sebelumnya sejumlah pejabat dan pengusaha menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sabtu, 14 September 2024. Pada Munaslub ini dihadiri oleh 21 pengurus provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB). 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan P. Roeslani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain itu, Munaslub juga Wakil Ketua Kadin Indonesia Erwin Aksa hingga Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman.

Thomas mengatakan, adanya Munaslub ini sebagai upaya menyikapi dinamika yang terjadi dalam Kadin indonesia.  "Ya kita menyikapi dinamika yang terjadi dalam Kadin Indonesia, untuk demi kepentingan Kadin Indonesia yang lebih baik ke depan," ujar Thomas.

Logo Kadin Indonesia.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal Piyeung mengajak para pengurus Kadin Daerah agar kembali bersatu.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024