Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Anindya Bakrie Ingin Lapor ke Jokowi

Anindya Bakrie Terpilih Menjadi Ketua Umum Kadin
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Anindya N Bakrie resmi terpilih sebagai Ketua Umum  Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin 2024, di Hotel St Regis, Jakarta, Sabtu, 14 September 2024. 

Kata Jokowi Soal Kaesang Datangi KPK: Semua Sama di Mata Hukum

Anin, sapaan Anindya, mengatakan, dengan terpilihnya dia sebagai Ketua Umum Kadin, maka akan segera melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"Tentu kami ingin melaporkan ini semua kepada pemerintah, baik pemerintahan Jokowi. Dan nanti tentunya sesuai dengan izin dan arahan Pak Jokowi, kami juga ingin memberikan suatu audiensi kepada Presiden Terpilih dan Mas Gibran," ujar Anin.  

Mahfud MD Singgung Ngabalin Sering 'Catut' Nama Presiden Jokowi saat Bicara di Media

Anindya Bakrie Terpilih Menjadi Ketua Umum Kadin

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Anin mengatakan, hal itu dilakukan agar Kadin sebagai mitra strategis pemerintah bisa bekerja sama lebih baik. "Teman-teman di Kadin Provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan yang sangat luas, sehingga kami berharap dapat juga dilibatkan," ujarnya.

Mahfud MD Heran Ngabalin Dijuluki 'Orang Istana': Datang ke Istana Aja Nggak Pernah

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pejabat dan pengusaha menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sabtu, 14 September 2024. Pada Munaslub ini dihadiri oleh 21 pengurus provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB). 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan P. Roeslani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain itu, Munaslub juga Wakil Ketua Kadin Indonesia Erwin Aksa hingga Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman.

Thomas mengatakan, adanya Munaslub ini sebagai upaya menyikapi dinamika yang terjadi dalam Kadin indonesia.  "Ya kita menyikapi dinamika yang terjadi dalam Kadin Indonesia, untuk demi kepentingan Kadin Indonesia yang lebih baik ke depan," ujar Thomas.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

Alasan Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahan IKN: Tunggu Semuanya Siap

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Keputusan Presiden (Keppres) pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bisa saja ditandat

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024