Ucapkan Selamat ke Anindya Bakrie, Bamsoet Pede Perkuat Kolaborasi Kadin dengan Pemerintah Baru

Anindya Bakrie Terpilih Menjadi Ketua Umum Kadin
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan, selamat kepada Anindya Bakrie yang terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Anindya terpilih pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar hari ini.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Bamsoet meminta, kepada Anindya agar bisa menyelesaikan permasalahan yang ada pada asosiasi-asosiasi daerah. Menurutnya, Kadin daerah tengah menghadapi berbagai aturan yang tumpang tindih. 

"Saya menyampaikan selamat dulu kepada Mas Anin. Saya ditip Mas Anin Kadin daerah, asosiasi, himpunan," ujar Bamsoet di Hotel St Regis, Jakarta, Sabtu, 14 September 2024. 

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Bamsoet melanjutkan, saat ini pengusaha juga tengah menghadapi kebijakan impor yang memberatkan bagi dunia usaha di dalam negeri.

Anindya Bakrie Terpilih Menjadi Ketua Umum Kadin

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

"Saya yakin juga Mas Anin harus berjuang pada Pemerintahan baru nanti mumpung pak Prabowo dan Mas Gibran sedang menyusun roadmap lima tahun ke depan, berikan masukan yang pas yang pro pengusaha," ujarnya. 

Adapun pada Munaslub Kadin tahun 2024 ini telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya. Anindya merupakan satu-satunya calon ketua umum Kadin yang mendaftarkan diri.

"Maka secara kuorum saudara Anindya Bakrie terpilih secara sah dan meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar pimpinan sidang Munaslub.

Munaslub Kadin 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sebelumnya, sejumlah pejabat dan pengusaha menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sabtu, 14 September 2024. Pada Munaslub ini dihadiri oleh 21 pengurus provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB).

Berdasarkan pantau VIVA di lokasi sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan P. Roeslani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain itu, Munaslub juga Wakil Ketua Kadin Indonesia Erwin Aksa hingga Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya