Munaslub Kadin Indonesia 2024 Sepakati Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum

Anindya Bakrie.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta, VIVA – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024 menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum periode selanjutnya. Anindya merupakan satu-satunya calon ketua umum yang diusung menjadi ketum.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

"Maka secara kuorum saudara Anindya Bakrie terpilih secara sah dan meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar pimpinan sidang Munaslub Kadin 2024 yang digelar di Hotel St Regis, Jakarta,  pada Sabtu 14 September 2024. 

Keputusan tersebut diyakini setelah puluhan perwakilan Kadin wilayah menyepakati Anindya Bakrie dipilih secara aklamasi.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Munaslub Kadin Indonesia 2024.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Sebelumnya, sejumlah pejabat dan pengusaha menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sabtu, 14 September 2024. Pada Munaslub ini dihadiri oleh 21 pengurus provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB).

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

Berdasarkan pantau VIVA di lokasi sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan P. Roeslani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain itu, Munaslub juga Wakil Ketua Kadin Indonesia Erwin Aksa hingga Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman.

Anindya Bakrie.

Photo :
  • Istimewa.

Thomas mengatakan, adanya Munaslub ini sebagai upaya menyikapi dinamika yang terjadi dalam Kadin indonesia. 

"Ya kita menyikapi dinamika yang terjadi dalam Kadin Indonesia, untuk demi kepentingan Kadin Indonesia yang lebih baik ke depan," ujar Thomas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya