Tips Membuat Budget Plan dengan Bank Digital agar Kebutuhan dan Tanggungan Teratasi

Ilustrasi Uang
Sumber :
  • Freepik

Jakarta, VIVA – Jika kamu punya banyak kebutuhan dan tanggungan, mengelola keuangan bisa jadi tantangan. Terkadang, karena banyaknya hal yang harus diatur, ada kebutuhan yang terlewat. Hal ini menunjukkan pentingnya perencanaan anggaran yang baik, terutama jika kamu memiliki banyak tanggungan. 

Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Pengguna Bank Digital Sebelum Ganti HP Baru

Meski tidak mudah, membuat budget plan yang efektif tetap bisa dilakukan. Salah satu bank digital yang menawarkan fitur budgeting adalah Bank Jago. Sehingga kebutuhan dan tanggungan bisa teratasi. 

Cara Membuat Budget Plan yang Mudah dan Otomatis

Alasan Verifikasi Dua Langkah Penting untuk Akses Bank Digital

Fitur analisis pengeluaran di bank digital/Bank Jago.

Photo :
  • Bank Jago

Bank Jago menyediakan fitur Auto-Budgeting yang memungkinkan kamu membuat rencana anggaran otomatis sesuai kebutuhan. Kamu bisa mengatur jadwal pengalokasian dana secara harian, mingguan, bulanan, atau tahunan, serta menyesuaikan jumlahnya untuk setiap kebutuhan. Semua ini bisa diatur dalam Kantong Jago yang berbeda.

Beli Emas Lebih Hemat dengan Bank Digital, Simak Caranya!

1, Auto-Budgeting untuk Generasi Sandwich

Bagi generasi sandwich yang memiliki banyak tanggungan, Auto-Budgeting sangat bermanfaat untuk menjaga keteraturan keuangan. Buatlah beberapa Kantong Jago, satu untuk setiap kebutuhan, seperti Kantong Nabung atau Kantong Bayar, sehingga kamu bisa dengan mudah memantau dan mengelola anggaran. Dengan fitur ini, dana yang sudah diatur otomatis akan masuk ke Kantong yang telah kamu pilih pada waktu yang ditentukan.

2. Budget Plan Bulanan yang Praktis

Bagi kamu yang memiliki banyak kebutuhan bulanan, fitur Auto-Budgeting juga sangat membantu. Kamu bisa mengelola tagihan bulanan seperti listrik, internet, gaji ART, atau menabung untuk tujuan tertentu secara otomatis, tanpa perlu repot mengaturnya secara manual setiap bulan.

3. Alokasi Anggaran untuk Pengusaha

Jika kamu menjalankan bisnis, Auto-Budgeting juga bisa digunakan untuk mengelola pengeluaran bisnis, seperti pembayaran sewa tempat usaha, gaji karyawan, dan biaya operasional. Dengan banyaknya Kantong Jago yang bisa dibuat, kamu dapat memisahkan anggaran pribadi dan bisnis dengan mudah. Fitur ini bahkan memungkinkan kamu untuk menyiapkan dana THR bagi karyawan.

Dengan fitur-fitur otomatis yang disediakan bank digital, mengelola keuangan, baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis, jadi lebih mudah dan efisien. Kini, kamu bisa memenuhi semua tanggungan tanpa khawatir ada yang terlewat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya