Jokowi Sebut Tol Balikpapan ke IKN Perkiraan Akan Selesai Pertengahan 2025

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin sidang kabinet di IKN
Sumber :
  • Youtube Setpres

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, pembangunan Tol Pulau Balang yang ada di Kota Balikpapan ke Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara, Kalimantan Timur, akan selesai diperkirakan pada pertengahan tahun 2025. Ia yakin, keberadaan jalan tol ini akan menghidupkan ekosistem di IKN. 

Kata Jokowi Soal Kaesang Datangi KPK: Semua Sama di Mata Hukum

"Dari Balikpapan ke Jembatan Pulau Balang, dari Pulau Balang ke Nusantara perkiraan akan selesai pertengahan tahun 2025 ini akan menambah keramaian," kata Jokowi saat meresmikan Hotel Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat, 13 September 2024.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

Photo :
  • Sekretariat Presiden
Mahfud MD Singgung Ngabalin Sering 'Catut' Nama Presiden Jokowi saat Bicara di Media

Jokowi menegaskan bahwa tol tersebut nantinya akan menghubungkan Kota Samarinda ke IKN. Ia berharap agar mobilitas masyarakat yang IKN dapat meningkat usai tol tersebut selesai dibangun. "Sehingga keramaian itu akan semakin menghidupkan Ibu Kota kita," ujarnya.

Selain itu, lanjut Jokowi, keberadaan Bandara IKN akan ikut berkontribusi meramaikan kota dan sekitarnya. Meski, saat ini pesawat Kepresidenan belum bisa mendarat di bandara tersebut.

Mahfud MD Heran Ngabalin Dijuluki 'Orang Istana': Datang ke Istana Aja Nggak Pernah

"Saya kemarin sebetulnya pengin turun di airport baru tapi ternyata belum memungkinkan, harus dicoba lagi dengan pesawat yang sama kita pakai," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

Alasan Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahan IKN: Tunggu Semuanya Siap

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Keputusan Presiden (Keppres) pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bisa saja ditandat

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024