Jokowi Sempat Tidak Percaya Aguan, Klaim Bisa Bangun Hotel Bintang 5 di IKN Cuma 9 Bulan

Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama Hotel Nusantara IKN.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Penajam Paser Utara, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Hotel Nusantara Swiss Hotel dan Ground Breaking Mall Duty Free Nusantara di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Jumat, 13 September 2024. Ia mengapresiasi pembangunan hotel itu dalam kurun waktu 9 bulan.

Alasan Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahan IKN: Tunggu Semuanya Siap

“Saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pembangunan Hotel Nusantara yang dikerjakan dalam waktu 9 bulan. Saat itu waktu konsorsium yang dikomandani Pak Aguan menyampaikan kepada saya, Pak ini nanti sebelum Agustus selesai. (Jokowi bilang) Maaf Pak, saya enggak percaya. Saat itu saya enggak percaya. Tapi saya telah melihat sekarang ini benar!,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi meninjau Hotel Nusantara di IKN (dok Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Kata Jokowi Soal Kaesang Datangi KPK: Semua Sama di Mata Hukum

Saat ditawarkan oleh pihak konsorsium yang dipimpin oleh Aguan, Jokowi menyebut jika ada yang butuh dibangun cepat maka Aguan bersedia untuk menjalankan proyek tersebut di IKN.

“Pak, kalau yang lain tidak sanggup berikan kepada saya. Karena sudah terbukti 9 bulan bisa menyelesaikan hotel bintang 5, 191 kamar,” ungkap Jokowi. 

Mahfud MD Singgung Ngabalin Sering 'Catut' Nama Presiden Jokowi saat Bicara di Media

Di sisi lain, Jokowi yakin pembangunan proyek berskala masif bukan hal mudah. Namun, dia mengatakan Indonesia sudah ada di level yang bisa mengerjakan hal tersebut.

“Ini bukan pekerjaan yang mudah, tapi Indonesia bisa mengerjakannya!,” tutur dia.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Terakhir di IKN Nusantara

President Jokowi Promises Thorough Evaluation of PON XXI 2024

President Joko Widodo (Jokowi) has promised to evaluate the organization of the 21st National Sports Week (PON XXI) in Aceh and North Sumatra.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024