Saham MSIN dan RAAM Langsung Meroket Usai Hary Tanoe Akuisisi Multivision Plus Rp 309,71 Miliar

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)
Sumber :
  • vivanews/Andry

Jakarta, VIVA – Setelah merampungkan proses akuisisi PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) terhadap PT Tripar Multivision Tbk (RAAM) alias Multivision Plus dengan nilai akuisisi mencapai Rp 309,71 miliar, saham kedua emiten di bidang media dan hiburan itu pun langsung menunjukkan kinerja kinclong.

Incar Posisi Jadi Penentu Harga Komoditas Global, MIND ID Beberkan Strateginya

Pantauan VIVA pada perdagangan sesi I hari Jumat, 13 September 2024, saham MSIN menguat 150 poin atau 2,10 persen ke level 7.300.

MSIN terpantau diperdagangkan 692 kali di rentang 7.100-7.925 dengan volume sebanyak 369,80 ribu saham, dan total nilai Rp 2,77 miliar serta kapitalisasi pasar mencapai Rp 88,59 triliun.

Dibuka Menghijau, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas Seiring Variatifnya Bursa Asia-Pasifik

Lonjakan serupa juga terjadi pada saham RAAM, yang menguat 55 poin atau 10,38 persen ke level 585. Saham emiten milik Raam Punjabi itu telah diperdagangkan 4.250 kali di rentang 535-600 dengan volume sebanyak 38,43 juta saham, dan total nilai Rp 22,31 miliar serta kapitalisasi pasar mencapai Rp 3,62 triliun.

Perjalanan Karir Raam Punjabi

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
IHSG Diprediksi Kinclong, Intip Rekomendasi Saham Potensial Cuan

Sebagai informasi, kedua emiten telah sepakat menjalin kolaborasi strategis pasca-akuisisi, antara lain dalam hal:

- Produksi Konten:

Expertise gabungan akan memungkinkan kedua perusahaan untuk mendominasi pembuatan dan delivery konten di semua platform media: TV free-to-air (FTA), TV berbayar, media sosial, OTT, dan bioskop.

- Efisiensi Biaya:

Memanfaatkan Movieland sebagai fasilitas produksi utama akan mengurangi biaya produksi secara signifikan.

- Shared Expertise:

MSIN dan RAAM masing-masing adalah pemimpin di industri FTA TV dan bioskop. Dengan berbagi keahlian, kedua perusahaan akan meningkatkan kualitas penawaran mereka ke depannya.

Hary Tanoesoedibjo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

- Monetisasi yang Beragam:

Sebagai bagian dari MNC Media & Entertainment, MSIN akan menawarkan peluang monetisasi tambahan untuk konten RAAM di TV FTA, TV Berbayar, OTT, dan media sosial.

Sebaliknya, bioskop milik RAAM di Indonesia akan memberi MSIN lebih banyak peluang, untuk memonetisasi film-filmnya melalui perilisan film.

- Inisiatif Kolaboratif Lainnya:

Kolaborasi lebih lanjut dalam pemasaran, promosi, dan operasi akan menghasilkan manfaat bagi MSIN dan RAAM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya