Gali Potensi Jumbo KPR di Wilayah Jawa Tengah, BTN Ungkap Strateginya

[dok. Humas Bank BTN]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk alias Bank BTN menargetkan untuk memaksimalkan potensi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi yang masih sangat besar, di sekitar wilayah Jawa Tengah.

Mudah dan Terjangkau! Bank Mandiri Sekarang Tawarkan Properti Lelang di Rumah123

Karenanya, Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu, meresmikan wajah baru Kantor Cabang Pembantu (KCP) Universitas Diponegoro (UNDIP) di Jalan Banyuputih, Tembalang, Semarang.

"Dengan target pemerintahan baru yang ingin membangun tiga juta rumah, BTN siap membidik potensi pangsa pasar pembiayaan rumah yang lebih besar lagi di Jawa Tengah," kata Nixon dalam keterangannya, Rabu, 11 September 2024.

Libatkan Masyarakat Bekasi, Begini Jurus PP Properti Pasarkan Proyek Grand Kamala Lagoon

Dia menjelaskan, kontribusi Jawa Tengah terhadap pangsa pasar KPR subsidi, saat ini berada di posisi ketiga terbanyak setelah Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. "Di sini masih banyak KPR subsidi dan potensinya besar," ujarnya.

Dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BTN dan UNDIP guna mencapai target tersebut, Nixon pun menyatakan terima kasih atas kerja sama erat yang telah dibangun dengan UNDIP sejak 14 Maret 2016.

Lippo Cikarang Cetak Pra Penjualan Rp 741 Miliar di Semester I-2024, Proyek Ini yang Paling Diminati

Direktur Utama BTN Nixon L P Napitupulu

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Dalam MoU yang ditandatangani delapan tahun yang lalu itu, BTN memulai kerja sama dalam penyediaan jasa layanan perbankan bagi kampus UNDIP, pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Perseroan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi segenap lingkungan kampus UNDIP, dengan beragam produk dan jasa perbankan yang akan memudahkan manajemen kampus, karyawan, dan mahasiswa dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari,” kata Nixon.

Dalam ruang lingkup MoU terbaru, BTN akan menyediakan produk dan layanan jasa perbankan kepada kampus UNDIP, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

BTN akan membantu manajemen kampus UNDIP dalam mengelola pembayaran uang kuliah melalui fasilitas perbankan Host-to-Host (H2H), serta layanan transaksi keuangan melalui Cash Management System (CMS) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di BTN.

Dirut BTN Nixon LP Napitupulu.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Untuk mencetak wirausahawan baru di bidang properti dari lingkungan kampus UNDIP, BTN akan menyediakan Program Learning, Advisory, and Research oleh Housing Finance Center (HFC) yang telah didirikan perseroan pada 2015.

"Selain itu, para mahasiswa UNDIP juga berkesempatan untuk magang di Unit Kerja Bank BTN dan mengikuti kuliah umum oleh BTN. Nixon mengatakan, kerja sama dengan UNDIP juga tidak tertutup pada bidang lain yang akan disepakati kedua belah pihak lebih lanjut," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya BTN melalui Housing Finance Center telah bekerja sama dengan berbagai universitas, di antaranya yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Institute Pertanian Bogor (IPB), serta Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Melalui kerja sama dengan kampus-kampus tersebut, BTN melaksanakan berbagai program pendidikan dan literasi di bidang properti yang menghasilkan lebih dari 2.000 lulusan peserta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya