Maybank Suntik Investasi di Grup Modalku Perluas Akses Kredit UMKM

Foto (kiri -kanan): Dato' Khairussaleh Ramli President & Group CEO Maybank, Arthur Adisusanto Country Head Modalku
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA – Maybank mengungkapkan, pihaknya telah melakukan investasi strategis di Grup Modalku, platform pendanaan digital untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara. 

VIP Voucher Ramaikan Festival Bazar UMKM di Balai Budaya Pandeglang

President & Group Chief Executive Officer Maybank, Dato' Khairussaleh Ramli mengatakan adanya investasi ini Maybank akan mengeksplorasi sinergi kolaboratif dengan Grup Modalku untuk mendorong inklusivitas dan menjembatani kesenjangan pendanaan masyarakat luas. 

"Investasi kami di Grup Modalku menggarisbawahi komitmen kami untuk mendorong inklusi keuangan, sejalan dengan tujuan kami yaitu Humanising Financial Services. Dengan memanfaatkan keahlian perbankan kami bersama platform digital Grup Modalku yang inovatif, Maybank berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem UKM yang kuat dan memastikan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi semua," kata Khairussaleh dalam keterangannya Rabu, 11 September 2024.

ISEW 2024 Ungkap Investasi dan Regulasi Jadi Kunci Akselerasi Proyek Energi Terbarukan

Maybank Syariah.

Photo :
  • Dokumentasi Maybank.

Khairussaleh menuturkan, transaksi ini merupakan investasi perdana dalam inisiatif terbaru di Maybank untuk secara strategis berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan yang terdepan dalam teknologi digital di ASEAN. 

Pengamat: Penurunan Pasar Otomotif Bisa Hambat Investasi Asing

Dia menjelaskan, investasi ini merupakan bagian dari pendekatan Maybank untuk mempercepat inovasi dalam melayani komunitas UMKM. Hal ini sejalan dengan strategi M25+ Maybank, yang bertujuan untuk mempercepat digitalisasi melalui pengelolaan ekosistem di dalam dan di luar sektor perbankan.

Didirikan pada tahun 2015, Grup Modalku adalah perusahaan teknologi finansial berskala regional yang berfokus pada pendanaan UMKM. Sejak didirikan, Grup Modalku telah menyalurkan lebih dari Rp 63 triliun dalam bentuk pendanaan bisnis, memberikan dampak positif kepada lebih dari 100.000 bisnis di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Sementara itu Country Head Modalku, Arthur Adisusanto mengatakan, adanya kolaborasi ini menguatan komitmennya untuk memperluas akses kredit kepada UMKM yang belum terlayani.

Kantor Maybank (ilustrasi)

Photo :
  • http://tyo.ca

 “Suatu kehormatan bagi kami atas dukungan dari Maybank, yang mencerminkan komitmen bersama untuk melayani UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kolaborasi ini menguatkan komitmen kami untuk memperluas akses kredit kepada UMKM yang belum terlayani dan menghadapi tantangan dalam manajemen arus kas, sebagai bagian dari upaya kami mendukung pelaku usaha mencapai potensi bisnis mereka," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya