Perusahan Qatar Tertarik Investasi di RI Dukung Program Makan Bergizi Gratis Prabowo

Pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis di SDIT dan SMPIT Asy-Syukriyyah
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka peluang kerja sama dengan perusahaan susu asal Qatar, Baladna Milk untuk memenuhi susu dalam program makan bergizi gratis Prabowo-Gibran. 

Banggar DPR soal Anggaran Rp 10 Miliar Buat Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Hal ini disampaikan Amran saat tengah transit di Doha International Airport Qatar. Amran memanfaatkan waktu transit untuk diskusi terkait pertanian Indonesia dan membahas terkait kebutuhan Qatar.

"Baladna siap membantu program makan bergizi gratis dengan berinvestasi untuk peternakan sapi perah di Indonesia untuk mensuplai kebutuhan susu di Indonesia," ujar Amran dalam keterangannya Rabu, 11 September 2024.

Ojol Bagikan Momen Antar Makan Siang Bergizi ke Sekolah: Janji Prabowo Sedang Dijalankan

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Photo :
  • Kementan

Amran kemudian menantang apakah Baladna dapat memproduksi 2 juta ton. Aman menegaskan, ketika dijawab mampu, maka dia memberikan lampu hijau agar Baladna berinvestasi di Indonesia.

Organisasi Pangan Dunia FAO Dukung Target RI Swasembada Pangan

Amran menjelaskan, dengan kemampuan produksi 2 juta ton per tahun diharapkan semakin menurunkan kebutuhan impor tiap tahun. Hal ini sesuai dengan Blueprint Pertanian, diharapkan 2029 Indonesia sudah swasembada susu.

Selain pertanian, Mentan juga membahas terkait moral, bahwa kita saat ini krisis moral. Bagaimana seorang birokrat sekaligus merangkap sebagai mafia.

Dalam hal profesionalisme, Mentan juga menekankan bagaimana prinsip meritokrasi. Dia menceritakan bagaimana ada Dirjen yang tidak disukainya namun tetap dipertahankan karena orangnya profesional.

"Kalau kita menjaga atmosfir menghargai orang yang profesional dalam bekerja, maka swasembada akan lebih cepat tercapai," kata dia. 

Setelah istirahat sekitar 2 jam di ruang VIP bandara Doha, Mentan melanjutkan perjalanan menuju Sao Paulo, Brazil. Perjalanan rencananya akan ditempuh selama 15 Jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya