Canangkan Fase 2, Jokowi: MRT Jakarta Merubah Wajah Transportasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Canangkan MRT Fase 2 di Thamrin
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pencanangan MRT Jakarta Lin Timur-Barat Fase 1 Tahap 1 di Proyek Stasiun MRT M. H. Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu, 11 September 2024. Menurut dia, MRT Fase 1 ini sudah mulai mengubah wajah transportasi di Jakarta sehingga perlu diperluas.

Sambangi Istana, Pimpinan Muhammadiyah Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

“Bulan Maret 2019, telah kita operasikan Fase 1 Utara-Selatan dari Lebak Bulus-HI. Kalau kita lihat sekarang, Utara-Selatan Fase 1 sudah mengubah wajah Jakarta, sudah mengubah wajah transportasi Jakarta dan negara kita Indonesia,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

Kini, kata Jokowi, proyek MRT Jakarta ingin diperluas dan diperlebar jangkauan pembangunannya. Sehingga, hari ini moda MRT sedang dibangun untuk lintas Timur-Barat Fase 1 yaitu Medan Satria ke Tomang sepanjang 24,5 kilometer.

“Ini akan memberikan dukungan kepada Jakarta sebagai sebuah kota global, Jakarta sebagai sebuah kota aglomerasi dengan di sekitarnya, dan peradaban itu betul-betul peradaban tranportasi yang modern, betul-betul hadir setelah MRT itu nantinya selesai semuanya,” jelas dia.

Jokowi Bantah Buka Keran Ekspor Pasir Laut: Itu Sedimen, Beda Loh Ya!

Sejak operasi sampai sekarang, Jokowi menyebut MRT Jakarta Fase 1 Lebak Bulus-Hotel Indonesia sudah mengangkut memberikan pelayanan kepada 120 juta penumpang. Menurut dia, itu jumalh yang tidak kecil.

“Sekarang masih dalam proses pembangunan di Fase 2A Utara-Selatan dari HI sampai Kota. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pada hari ini saya canangkan pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase 1 tahap 1,” pungkasnya.

Jokowi meresmikan kantor FIBA

Diresmikan Jokowi, Ini Alasan FIBA Buka Kantor di Indonesia

Federasi Basket Dunia, FIBA resmi membuka kantor di Indonesia. Pembukaan kantor FIBA diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Menara Danareksa, Jakarta, pada Sela

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024