Aida Suwandi Budiman Disumpah Jadi Dewan Komisioner LPS

Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Aida Suwandi Budiman
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Aida Suwandi Budiman di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu, 11 September 2024. Sebelumnya, Jokowi melantik Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menjadi Menteri Sosial sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Jokowi Bakal Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Hari Ini

Dalam pelantikan tersebut, hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung; Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto; Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy; Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pengangkatan Aida sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 101 P tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan.

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Kaesang Dilaporkan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi 

Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Aida Suwandi Budiman

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Kemudian, Aida membacakan sumpah jabatan di hadapan Presiden Jokowi:

Penjelasan Istana Presiden Jokowi Berkantor di IKN Hingga Akhir Masa Jabatannya

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk menjadi Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapa pun. 

Saya bersumpah, bahwa saya dalam melakikan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun sesuatu janji atau pemberian dalam bentuk apapun.

Saya bersumpah, bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan dengan sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggungjawab berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berkenaan dengan tugas dan kewajiban tersebut.

Saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945.

Menteri Sosial Saifullah Yusuf alias Gus Ipul

Konflik dengan PKB, Gus Ipul Pastikan Kinerjanya Sebagai Menteri Sosial Tidak Terganggu

Menteri Sosial, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul memastikan tidak akan mempengaruhi kinerja sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju meskipun hubungannya saat ini lagi kurang

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024