Wamen BUMN Ungkap Alasan Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Dirut Bulog

Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal digantinya Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum Bulog oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

IFG dan Telkomsel Genjot Pengembangan Ekosistem Digital Layanan Keuangan

Tiko begitu panggilan akrabnya mengatakan, alasan ditunjukkannya  Wahyu Suparyono sebagai Direktur Utama Perum Bulog karena adanya penyegaran.

"Penyegaran aja, kan Bulog mau diperkuat fungsinya ke depan," ujar Tiko di Kompleks DPR RI Selasa, 10 September 2024.

Sebut Penyerangan Belum Maksimal, Ketum PSSI Pastikan Bawa Eliano dan Hilgers untuk Laga Berikutnya

Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Tiko pun turut membantah, adanya perombakan direksi Bulog ini karena ada target yang tidak tercapai. Dia menegaskan, hal itu dilakukan karena Bulog akan ada penugasan baru.

BUMN Perum Bulog Buka Lowongan Berbagai Formasi untuk SMA, D3 dan S1, Ini Cara Lamarnya

"Nggak, karena penyegaran aja. Karena fungsinya mau diperkuat ke depan, ada penugasan baru nanti ke depan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir merombak jajaran pejabat di Perum Bulog. Salah satunya, mengganti posisi direktur utama Perum Bulog. 

Sekretaris Perusahaan Bulog, Arwakhudin Widiarso mengatakan, Erick resmi melakukan pergantian Direktur Utama Perum Bulog menjadi Wahyu Suparyono, dari sebelumnya dijabat oleh Bayu Krisnamurthi. 

"Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor  SK-73/DHK.MBU.A/09/2024, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi bersama Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital telah menyelesaikan pengabdiannya di Perum Bulog," ujar Arwakhudin dalam keterangannya Senin, 9 September 2024. 

Dia menjelaskan, Wahyu Suparyono menjadi Direktur Utama Perum Bulog setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama ASABRI.  

"(Wahyu) akan memulai masa bhaktinya di Bulog bersama dengan Wakil Direktur Utama Marga Taufiq dan Sudarsono Hardjosoekarto sebagai Direktur Human Capital," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya