Sri Mulyani dan Thomas Djiwandono Lapor Kondisi APBN ke Prabowo

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto (dok:Instagram @smindrawati)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto pada Senin, 9 September 2024. Pertemuan ini dalam rangka melaporkan perkembangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada Prabowo. 

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Hal ini disampaikan Sri Mulyani melalui media sosial Instagramnya @smindrawati. Pada pertemuan ini Sri Mulyani juga didampingi oleh Wakil Menteri Keuangan II sekaligus Keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono

"Senin siang sampai sore hari ini, saya bersama Wamenkeu Thomas Djiwandono melaporkan perkembangan APBN kepada Presiden Terpilih @prabowo," ujarnya Sri Mulyani dikutip Selasa, 10 September 2024. 

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sri Mulyani membeberkan, pada pertemuan ini dia melaporkan terkait pelaksanaan APBN 2024 dan outlook-nya yang akan ditutup pada Desember 2024. 

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

"Pertama mengenai pelaksanaan APBN 2024 dan outlooknya yang akan ditutup Desember 2024 dibawah Presiden Terpilih. Dengan demikian beliau mengetahui detail perkembangan pelaksanaan APBN yang sedang berjalan," jelasnya. 

Selain itu, Bendahara Negara ini menyampaikan turut melaporkan perkembangan pembahasan RUU RAPBN 2025 di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab rancangan ini akan menjadi APBN pertama di pemerintahan Prabowo-Gibran. 

"Kedua perkembangan pembahasan RUU RAPBN 2025 di DPR dan arahan-arahan Presiden Terpilih @prabowo mengenai berbagai usulan program dan anggaran yang disediakan. Arahan beliau sesuai program prioritas yang akan dicapai dalam Pemerintahan Baru 2024-2029," imbuhnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Anindya pun membeberkan strategi yang akan dilakukan Kadin Indonesia, dalam upaya membantu pemerintah Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024