Pasok Hunian di Kawasan Penopang Jakarta, Hatra Group Luncurkan 5.000 Unit Rumah

[dok. Komisaris Utama PT Hatra Group Resources, Haryo Putra Nugroho]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – PT Hatra Group Resources melalui anak usahanya yakni PT Happindo Citra Nusantara, menggelar Grand Launching Perumahan Citra Kerta Residence, di kawasan Babelan, Bekasi.

IKN Bakal Dibuka Untuk Umum Hari Ini, Begini Cara Masuknya

Proyek kolaborasi PT Hatra Properti Indonesia (Happindo) dengan PT Kota Citra Graha (KCG) ini merupakan bentuk komitmen kedua pihak, dalam mendukung program pemerintah untuk menyediakan hunian bagi generasi muda dan keluarga baru di Indonesia.

"Ini merupakan wujud komitmen dari Hatra Group dalam sumbangsihnya mendukung pemerataan pembangunan," kata Komisaris Utama Hatra Group Resources, Haryo Putra Nugroho, dalam keterangannya, Senin, 9 September 2024.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Dengan mengingat kepadatan penduduk dan keterbatasan lahan yang tersedia di ibu kota, Putra menyadari bahwa perlu adanya pembangunan yang merata khususnya di daerah penopang.

ilustrasi perumahan (dok: BP Tapera)

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia
Polda Selidiki Gerbang Wisata Kendari Rp 32 Miliar yang Viral Baru Diresmikan tapi Sudah Rusak

"Dengan adanya bonus demografi dan tingginya kebutuhan atas hunian, diperlukan dedikasi dan sinergi dari seluruh komponen khususnya para pelaku usaha untuk mengatasi isu tersebut," ujanya.

Senada, Direktur Utama PT Hatra Properti Indonesia, Endraji Tunjung Seto menambahkan, penyediaan hunian telah menjadi salah satu program utama pemerintah. Karenanya, melalui proyek hunian yang dibangun ini, Happindo ingin turut berpartisipasi dalam menyukseskan pencapaian program pemerintah tersebut.

"Happindo berkomitmen membantu masyarakat untuk memiliki hunian yang layak, modern, aman, dan nyaman. Hunian yang bukan hanya menjadi tempat tinggal, namun juga menjadi tempat ideal bagi tumbuh kembangnya keluarga Indonesia," ujarnya.

Ilustrasi grafik properti.

Photo :
  • Freepik

Sebagai informasi, Perumahan Citra Kerta Residence selaras dengan program penyediaan hunian dalam Garis Besar Haluan Korporasi (GBHK), yang dicanangkan oleh Happindo dan KCG.

Di mana tahap awal pembangunan yaitu sebanyak 5.000 unit hunian, yang tersebar di wilayah penopang DKI Jakarta. Beberapa pengembangan lainnya juga dilakukan di berbagai titik, mulai dari Bekasi, Tangerang hingga Kalimantan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya